Bentuk Interpersonal Skill Siswa SMKN 1 Pangandaran


Bentuk Interpersonal Skill Siswa SMKN 1 Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Sebanyak 60 siswa SMKN 1 Pangandaran mengikuti latihan sinergy building di Jalan Merdeka Pangandaran, kemarin. Pihak sekolah menggandeng perusahaan operator seluler Indosat sebagai penyedia instruktur dan konsep pelatihan.

Dijelaskan Kepala SMKN 1 Pangandaran Drs Ika Karniati Sardi, kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangun sebuah pola pikir serta membangkitkan leadership skill siswa.“Manfaatnya sangat besar sekali buat siswa. Dalam proses pelatihan tersebut,  konsep-konsep simulasi dibuat sedemikian rupa sehingga setiap bagiannya memiliki pembelajaran tersendiri bagi peserta yang terlibat,” ungkapnya.

Disamping membangun kemampuan individual, lanjut Ika,  sinergy building diharapkan mampu membangun rasa percaya diri, fighting spirit para siswa  serta kemampuan dalam membentuk team leader yang tangguh. “Kedepan mereka (siswa) akan menghadapi berbagai tantangan dan persaingan. Apalagi menghadapi dunia kerja yang semakin berkembang seiring pesatnya perkembangan teknologi. Kami berharap siswa dapat mengambil pelajaran berharga dari kegiatan tersebut,” tuturnya.

Yang paling penting, kata dia, nilai pembelajaran dari proses kegiatan tersebut mampu membangun interpersonal skill siswa yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-harinya.Sementara, Widodo Ari Wibowo, instruktur sinergy building dari Indosat mengatakan, dalam kegiatan tersebut siswa dituntut aktif mengikuti berbagai proses kegiatan. “Kami sengaja membuat konsep kegiatan. Setiap proses dituntut agar siswa mampu membangun pola pikir yang berbeda, dengan mengutamakan teamwork,” ungkapnya. (RadarTasikmalaya)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini