Warga Antusias Donor Darah


Warga Antusias Donor Darah

Pangandaran,myPangandaran.com-Ratusan Warga antusias mendonorkan darahnya saat aksi sosial yang digelar Unit Transfusi darah Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ciamis dengan dealer Surya Kartika Agung di Masjid Agung Pangandaran, kemarin. 118 kantong/labu darah berukuran 350 cc dan 250 cc berhasil dikumpulkan.

Dijelaskan Ketua PMI Cabang Ciamis Dedi Ahmad, antusias warga Pangandaran sangat tinggi dan terbukti dari hasil darah yang dikumpulkan.
“Biasanya kami paling mendapatkan enam puluh sampai tujuh puluh labu. Namun, kali ini kami bisa mendapatkan sampai ratusan. Ini sangat baik sekali dan bisa dikatakan rekor selama pelaksanaan donor darah,” bangganya.

Lanjut Dedi, saat ini persediaan darah di Kabupaten Ciamis masih kurang. “Setiap bulan rata-rata kebutuhan darah mencapai empat ratus labu. Sementara saat ini kami hanya bisa memenuhi 40 persennya saja,” bebernya. Tingginya kebutuhan darah di Ciamis, lanjut Dedi, dikarenakan saat ini PMI harus melayani lima  rumah sakit. Yaitu RSUD Ciamis, AL Arif, Nirmala, Permata Bunda dan Harapan Bunda.

“Adanya kegiatan donor darah seperti ini sangat membantu kami, kami pun sangat berterima kasih. Apalagi donor darah kali ini,  dealer Surya Kartika Agung juga memberikan bingkisan sembako kepada pendonor,” ujarnya.  Sementara Suryadi, dari Surya Kartika Agung mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada warga Pangandaran antusias mendonorkan daranya. “Saya sangat terkesan sekali, dari pedagang kecil, penarik becak, nelayan, ibu rumah tangga sampai para pekerja kantoran pun rela meluangkan waktunya datang ke sini,” katanya (RadarTasikmalaya)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini