Timbangan di Pangandaran masih Aman


Timbangan di Pangandaran masih Aman

Pangandaran,myPangandaran.com-Balai Kemetrologian  Dinas  Perindustrian dan Perdagangan wilayah Tasikmalaya melakukan tera ulang timbangan di Kantor Kecamatan Pangandaran, kemarin. Petugas memeriksa ratusan Ukuran, Takaran, Timbangan dan Perlengkapannya (UTTP) milik warga dan pedagang untuk mengecek akurasi. Sebelumnya, tera ulang juga dilakukan di Cimerak, Cijulang, Parigi dan Sidamulih.

Menurut salah seorang petugas Balai Kemetrologian  Dinas  Perindustrian dan Perdagangan wilayah Tasikmalaya Deded Komara, tera ulang
dilakukan untuk melindungi pedagang dan konsumen dari kerugian akibat timbangan yang tidak akurat.

“Alat ukur biasanya mengalami aus sehingga ukurannya tidak akurat lagi,” ungkapnya , kemarin.
Lanjut dia, para pedagang yang memiliki UTTP diwajibkan untuk melakukan tera ulang setiap tahun. Juga, petugas memperbaiki alat timbang yang tidak normal.“Kalau masih bisa diperbaiki, ya kita perbaiki. Karenakan masih banyak yang menggunakan timbangan lama, karatnya juga dibersihkan dan di cat ulang,” paparnya. 

Untuk  jenis timbangan digital, petugas akan langsung mendatangi pedagang. “Karena proses tera ulangnya berbeda. Harus dilakukan di tempat tertutup,,” jelasnya.“Hasil di Ciamis selatan, semua timbangan tergolong baik. Tingkat keakuratan tidak terlalu melebihi batas toleransi,” tuturnya. Setelah dilakukan tera ulang, petugas kemudian memberikan label tertentu.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini