Pelaku Vandalisme Akan Ditindak


Pelaku Vandalisme Akan Ditindak

Pangandaran,myPangandaran.com-Petugas BKSDA dan pemandu wisata di Pangandaran gerah dengan aksi vandalisme yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab di di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Pangandaran.

Menurut Agus (26), coretan di lokasi cagar budaya sangat menganggu. Bisa merusak citra dan keindahan obyek wisata TWA Pangandaran.
“Biasanya mereka bawa pilox ke sini (TWA, red), terus mencorat coret dinding gua dan pohon. Aksi ini dilakukan saat pengunjung lagi sepi,” ungkap Agus  kemarin.

Sementara itu, Kepala BKSDA Pangandaran Yana Hendrayana mengecam aksi vandalisme yang dilakukan pengunjung TWA. Menurutnya selain merusak cagar budaya, coretan ini membuat pengunjung tidak nyaman. “Saya harap ada kesadaran dari para pengunjung untuk menjaga kelestarian kawasan taman wisata ini,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Yana, jika ada pengunjung yang kedapatan melakukan aksi vandalisme, petugas akan bertindak tegas dan menyerahkannya ke pihak berwajib. “Kami akan memprosesnya secara hukum. Karena sudah termasuk tindakan pengrusakan,” janjinya.Upaya lain, sambung Yana, himbauan kepada pengunjung pun telah dipsang di kawasan TWA. “Juga, kami telah berkoordinasi dengan pelaku wisata seperti pemandu, fotografer dan perahu pesiar untuk menindak tegas apabila menemukan pelaku vandalisme,” katanya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini