Kamar Hotel Pondok Indah Terbakar, Alquran Selamat


Kamar Hotel Pondok Indah Terbakar, Alquran Selamat

Pangandaran,myPangandaran.com-Satu kamar di hotel Pondok Indah Dusun Karangsari RT 05 RW 02 Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran terbakar sekitar pukul 10.30, kemarin. Api baru bisa dijinakan setengah jam kemudian setelah warga bahu membahu memadamkannya.

Akibat kebakaran tersebut semua isi kamar ludes terbakar. Namun, saat karyawan hotel membersihkan puing sisa kebakaran, ditemukan sebuah Alquran yang masih utuh di antara barang-barang berharga lainnya, seperti laptop dan keyboard yang hangus terbakar. Menurut Eeng Sukendar (25), karyawan hotel, kebakaran pertama kali dilihat tetangga dari belakang rumah. “Saya juga kaget waktu ada yang teriak kebakaran-kebakaran. Kirain dimana. Kebetulan saya lagi di ruang makan. Saat saya keluar, ada kepulan asap di lantai dua,” ungkapnya.
Beruntung, di samping hotel ada pekerja yang sedang membangun rumah. “Mereka semua berlarian ke sini, sambil ngambil air dari kolam renang,” terangnya.

Posisi kamar terbakar itu berada di pojok lantai dua, sehingga menyulitkan proses pemadaman. Lanjut Eeng, kamar tersebutsering dipakai tempat menyimpanan barang jika hotel terisi penuh.  “Biasanya saya tidur di situ. Sebelum kejadian malah saya habis beres-beres di sana. Setelah itu, saya ke ruang makan,” kisahnya.

Eeng sempat meminta bantuan mobil pemadam kebakaran di UPTD Bina Marga. “Jawabannya, mobil kebakaran yang hanya ada satu di Pangandaran dan sedang mogok. Saya kesel,” keluhnya. Saat kejadian pemilik hotel, H Sri Sugiarjo dan Hj Sri Suharyati, sedang berada di luar kota.

Dugaan sementara, diduga api berasal dari konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
“Hampir seluruh barang di kamar tersebut rusak, seperti Laptop, organ, tempat tidur lemari pakaian, AC dan lainnya,” beber Eeng.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya