Balawista Temui Kadisparbud Provinsi


Balawista Temui Kadisparbud Provinsi

Pangandaran,myPangandaran.com-Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran menemui Kadisparbud Provinsi Jawa Barat Herdiwan Iing Suranta, Rabu (7/4) pekan lalu. Dalam pertemuan tersebut Balawista menyampaikan keinginannya untuk menjadi pegawai negeri sipil.

Ketua Balawista Dodo Taryana menceritakan dalam pertemuan singkat tersebut Kadisparbud Provinsi Jawa Barat Herdiwan Iing Suranta didampingi Kabid Pariwisata H Danny dan Kabid Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Ciamis Hj Aat.

“Alhamdulillah respon dari Pak Kadis (Herdiwan) sangat baik. Beliau mengatakan akan memperjuangkan aspirasi dan keinginan Balawista,” kata Dodo.Menurut Herdiwan, lanjut dia, SK Bupati mengenai pembentukan Satuan Tugas Penyelamat Pantai Pangandaran merupakan dasar yang kuat. “Malahan Pak Kadis mempertanyakan kenapa tidak masuk data base-nya,” tuturnya.

“Mudah-mudahan, respon baik dari Disparbud Provinsi, akan membuka peluang kami untuk bisa di angkat menjadi PNS,” sambung Dodo. Hal itu diamini oleh pengurus yang lain.Untuk diketahui, Balawista Pangandaran sejak tiga tahun lalu sudah memiliki legalitas dari Pemkab Ciamis melalui SK Bupati No 556/KPTS: 270-HUK/2007. Kemudian muncul aspirasi (keinginan) anggota Balawista untuk menjadi pegawai negeri sipil.

Balawista sempat mengungkapkan keinginannya menjadi PNS kepada Bupati Ciamis H Engkon Komara di sela-sela kunjungannya ke Pangandaran, 11 Februari lalu. Dalam kesempatan itu, bupati mengatakan anggota Balawista harus menempuh mekanisme yang sama dengan masyarakat pada umumnya yaitu mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil.

Sumber: RadarTasikmalaya







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini