Jalan di Sidamulih Rusak Parah


Jalan di Sidamulih Rusak Parah

Sidamulih, myPangandaran.com - Jalan sepanjang 17 kilometer yang menghubungkan tujuh desa di Kecamatan Sidamulih rusak berat. Padahal, jalan tersebut merupakan milik kabupaten yang menjadi jalur transportasi utama perekonomian warga.

Dari Pantauan Kemarin, jalan yang menghubungkan Desa Cikembulan, Pajaten, Sidamulih, Kersaratu, Kalijati, Cikalong dan Sukaresik, itu penuh lubang dengan rata-rata kedalaman hingga 20 cm. Bila hujan tiba, lubang-lubang tersebut berubah menjadi kubangan air.Edi (46), warga Desa Pajaten menuturkan, kerusakan Jalan Sidamulih sudah bertahun-tahun. Namun hingga kini belum mendapatkan perhatian. “Pernah saya lihat ada perbaikan, tapi cuma ditambal-tambal. Itu pun sudah lama,” ungkapnya.

Kerusakan infrastruktur seperti saat ini, sambung dia, sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. “Bisa melumpuhkan pelaku usaha dan petani. Paling tidak ongkos tarnsportasi menjadi lebih tinggi,” sambung dia. Saat dikonfirmasi, Camat Sidamulih Apip Winayadi membenarkan kondisi jalan di wilayahnya rusak berat. Apip mengaku sudah melaporkan keadaan tersebut ke Dinas Bina Marga Kabupaten Ciamis.

“Saya sudah berkoordinasi dengan kepala Dinas (Bina Marga). Beliau mengatakan jalan Sidamulih sudah masuk dalam rencana pemeliharaan di tahun 2010. Namun saya juga belum mendapatkan informasi terbaru kapan dilaksanakan, mudah-mudahan secepatnya,” ungkap dia. Kata dia, bukan hanya jalan yang rusak. Jembatan di Desa Sidamulih juga perlu diperbaiki. Selain sudah lapuk dimakan usia, jembatan tersebut sangat sempit. Jika ada dua kendaraan mau berpaspasan, salah satunya harus menunggu.

Warga Sidamulih berharap pemerintah memperhatikan kondisi infrastruktur terutama di daerah yang jarang tersentuh pembangunan. “Kalau bisa jangan cuma pemeliharaan tapi diperbaiki secara keseluruhan dan dilebarin. Ini kan jalan kabupaten,” kata Tedi, tokoh pemuda Cikembulan.

Sumber: RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini