SMAN 1 Pangandaran Workshop Pembuatan Website


SMAN 1 Pangandaran Workshop Pembuatan Website

Pangandaran,myPangandaran.com-Pangandaran mengikuti workshop pembuatan website di Laboratorium Komputer SMAN 1 Pangandaran Jalan Raya Babakan No 129 kemarin. Selama dua hari, siswa akan mendapat pengetahuan tentang internet, teknik pembuatan dan desain website

Siswa yang mengikuti pelatihan tergabung dalam Sanggar Pengembangan Diri. Sanggar itu merupakan perwakilan dari setiap ekskul seperti PMR, Paskibra, KIR, Palapa dan lainnya. Pemateri workshop adalah Drs Sukirman MSi, Drs Salim Mashurianto, Yayan Heryana SKom yang merupakan guru dan teknisi TI di SMAN 1 Pangandaran.

Kepala SMAN 1 Pangandaran Drs H Iho Yuliawanto mengatakan kegitan itu merupakan upaya untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan siswa di bidang teknologi komputer dan internet yang semakin maju. “Saya berharap siswa tidak hanya jadi pemakai internet, tapi juga mampu menciptakan hasil karya sendiri yang dapat dipakai dan dimanfaatkan oleh masyarakat bahkan bisa menghasilkan untuk dirinya sendiri,” ungkapnya.

Pencetus gagasan dan staf pengajar Teknologi Informatika Drs Sukirman MSi menilai bahwa teknologi informasi komunikasi sangat diperlukan siswa. Dan, kecanggihan internet membuat pola pepbelajaran di sekolah pun terus berkembang.

“Dulu , siswa hanya mendapatkan sumber ilmu dari materi yang disampaikan guru dan buku, tapi saat ini ada istilah e-learning, dimana siswa bisa belajar di mana dan kapan saja,” ungkapnya.

Dikatakannya, website SMAN 1 Pangandaran sudah resmi diluncurkan sejak Juli 2009 dengan alamat www.smansa-pangandaran.com/. Website tersebut dibuat untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar. Siswa bisa melihat jadwal kegiatan sekolah, ateri pembelajaran, profil sekolah dan informasi umum lainnya.

“Tak hanya itu, siswa bisa mendapatkan soal ujian online dan melihat langsung hasil nilai ujian. Mereka tinggal login saja pakai email dan Nomor Induk Siswa (NIS), nanti akan muncul soal ujian dan nilai ujian mereka,” ungkapnya

Sumber: RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini