Bentuk Aksi Damai, FPDS Bagikan Bunga ke Polisi dan TNI di Tanjung Cemara Pangandaran


Bentuk Aksi Damai, FPDS Bagikan Bunga ke Polisi dan TNI di Tanjung Cemara Pangandaran

SIDAMULIH - Ratusan warga yang tergabung dalam Forum Peduli Desa Sukaresik (FPDS) kembali melakukan aksi damai di tanjung cemara pada hari minggu siang tanggal 28 Juli 2024. Ini adalah aksi lanjutan FPDS yang sebelumnya menggelar aksinya di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pangandaran, pada Selasa 23 Juli 2024.

 
Mereka (FPDS) menyampaikan aspirasi dan mempertanyakan tentang keabsahan sertifikat tanjung cemara yang dimiliki oleh perorangan.
 
Koordinator FPDS Jemono menyampaikan bahwa mereka (warga) menemukan kejanggalan pada ploting sertifikat dengan citra satelit pada tahun 2020 lokasi sertifikat berada di sebelah Hotel Aston tapi pada tahun 2023 lokasi itu berpindah ke Tanjung Cemara.
 
"Ini bukan lagi bergeser tapi berpindah, karena jarak nya lebih dari 1 kilo meter, Kami melihat permainan-permainan dan kejanggalan yang dilakukan oleh oknum," kata Jemono.
 
Jemono mengatakan aksi damai ini akan berlanjut ke gedung DPRD kabupaten Pangandaran. "Insyaallah kami akan audiens ke Gedung DPRD kabupaten Pangandaran setelah beres pelantikan anggota DPRD yang baru, aksi ini akan terus dilakukan sampai tanah tanjung cemara kembali kepada warga sebagai tanah desa," ucap Jemono.
 
Disela-sela aksi damai warga dan simpatisan menandatangani spanduk warna putih sebagai bentuk dukungan pada masyarakat forum peduli desa Sukaresik menolak mafia tanah di Kabupaten Pangandaran dan penyerahan bunga kepada para petugas TNI dan Polri yang sedang bertugas sebagai tanda aksi damai.
 
Sementara dari pantauan mypangandaran, Kegiatan dan aktivitas wisatawan di Tanjung Cemara masih seperti biasanya masih terlihat beberapa wisatawan yang sedang menikmati suasana santai bersama keluarga dan ada juga para pedagang yang biasa mangkal d Tanjung Cemara.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini