Pasca Gempa Garut, Pantai Pangandaran Masih Dipadati Wisatawan


Pasca Gempa Garut, Pantai Pangandaran Masih Dipadati Wisatawan

Pasca gempa bumi berkekuatan 6,5 magnitudo yang berpusat di Garut pada Sabtu (27/4/2023) 23.29 WIB terasa hingga ke Pangandaran. Pusat gempa diketahui ada di 8,42 LS, 107.26 BT berjarak 151 Kilometer Barat Daya, Kabupaten Garut, dengan kedalaman 10 Kilometer.

Pada Hari Minggu, 28 April 2024, kondisi terkini Pantai Pangandaran dilaporkan telah kembali normal. Gempa yang terjadi semalam (red) sempat menimbulkan kepanikan di kalangan wisatawan dan masyarakat, namun situasi cepat terkendali. 

Kepala BPBD Pangandaran 
Untung Saeful Rokhman mengatakan gempa dirasakan di Pangandaran lumayan cukup kuat. Meski begitu, sejauh ini belum ada laporan dampak dari gempa tersebut.

Alhamdulillah sampai saat ini aman-aman saja. Sementara tidak ada laporan kerusakan," kata Untung kepada media.
Pangandaran Pasca Gempa
Untung mengimbau kepada wisatawan yang sedang berlibur di Pantai Pangandaran tetap tenang. Sebab di kawasan Pangandaran cukup banyak terdapat wisatawan.

"Kami meminta wisatawan yang sedang berlibur tenang dan tidak panik," ujarnya.

Liyano, anggota Balawista Pangandaran, menambahkan bahwa kondisi pantai tidak mengalami perubahan signifikan pasca gempa. "Alhamdulillah aman kang, tidak ada perubahan. Masih seperti biasa, landai," ucapnya.

Kegiatan masyarakat serta wisatawan di Pantai Pangandaran telah kembali normal, dan tidak ada laporan kerusakan signifikan yang disebabkan oleh gempa tersebut walaupun tidak sedikit pula yang memutuskan checkout dan kembali ke tempat asal lebih awal.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini