Tuntutan Balawista Dinilai Wajar


Pangandaran,myPangandaran.com-Tuntutan Bala Keselamatan Wisata (Balawista) Pangandaran, Ciamis agar mereka dipertimbangkan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) oleh pemerintah, adalah tuntutan yang wajar dan manusiawi. Pemerintah malah sudah semestinya memperhatikan tuntutan anggota Balawista tersebut, dengan segera meresponnya.

"Saya kira, tuntuan mereka sangat wajar dan manusiawi. Pasalnya, tugas dan pengorbanan mereka begitu besar," kata mantan Ketua DPRD Ciamis yang sekarang menjadi Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Ciamis, Jeje Wiradinata, Minggu (22/11) di Pangandaran.

Ia mengatakan, itu terkait tuntutan Balawista kepada Pemkab Ciamis, agar mereka mendapat pengakuan sebagai pegawai, yakni PNS di lingkungan Pemkab Ciamis. Balawista, sebagaimana diberitakan, menuntut hal itu telah bertahun-tahun. Sayangnya, tuntutan tersebut belum juga dipenuhi Pemkab Ciamis.

Menurut Jeje, dalam menjalankan tugasnya, anggota Balawista yang saat ini tercatat sebanyak 30 orang sudah mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk keselamatan wisatawan yang datang ke Pangandaran. "Yang dijaga dan diamankan, bukan hanya ratusan orang, tapi ribuan, karena wisatawan yang datang ke Pangandaran, tiap bulan mencapai ribuan orang," katanya.

Atas dasar itu, Jeje mengharapkan agar pemerintah merespon positif tuntutan tersebut. Ia yakin, pemerintah akan mampu memenuhi tuntutan Balawista tersebut. Apalagi karena anggota Balawista yang tercatat sekarang, hanya 30 orang saja. "Saya kira, tidak berat† bagi pemerintah untuk memenuhi tuntutan tersebut," katanya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini