Rumah Semi Permanen di Pangandaran Terbakar, Estimasi Kerugian Rp45 Juta


Rumah Semi Permanen di Pangandaran Terbakar, Estimasi Kerugian Rp45 Juta
Puing-puing rumah sisa kebakaran yang terjadi di Dusun Cibatu RT 05/01 Desa Pangkalan, Kec Langkaplancar, Kab. pangandaran, Jawa Barat, Ahad (15/10/2023) sekitar pukul 20.00 WIB. (Tribun Priangan)

Pangandaran, myPangandaran.com - Pada Ahad (15/10/2023) malam, telah terjadi insiden yang melibatkan kebakaran hebat di sebuah rumah semi permanen di Pangandaran. Kejadian ini terjadi di Dusun Cibatu RT 05/01, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, sekitar pukul 20.00 WIB.


Rumah semi permanen tersebut, tempat tinggal Ma'mun Iklan (52), bersama istri dan 1 anaknya, hampir seluruhnya terbakar dalam peristiwa ini. Pada saat kebakaran terjadi, rumah tersebut sedang dalam keadaan kosong. Menurut Ali Murdani, seorang relawan dari Tagana Kabupaten Pangandaran, Ma'mun Iklan berada di masjid saat kebakaran terjadi, sementara istrinya ada di rumah anak mereka dilansir dari laman Tribun Priangan.


Ali menjelaskan bahwa dugaan awal menyebutkan bahwa penyebab kebakaran ini berasal dari konsleting listrik di bagian tengah rumah. Konsleting tersebut memicu terbakarnya langit-langit rumah, yang pada akhirnya mengakibatkan rumah tersebut hangus terbakar. Ali menambahkan bahwa saat kejadian, kondisi rumah korban tidak memungkinkan untuk diselamatkan karena sumber air yang cukup jauh.

Meskipun keberuntungan berpihak, dengan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian materiil cukup signifikan. Estimasi kerugian tersebut mencapai sekitar Rp45 juta. Setelah kejadian kebakaran, Ma'mun Iklan dan keluarganya dievaluasi dan ditempatkan sementara di rumah anak mereka. Pemerintah setempat dan tim penilai telah melakukan assessment untuk membantu mengevakuasi barang-barang berharga yang tersisa setelah peristiwa tersebut.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini