Pemkab Pangandaran Tetapkan Logo Milangkala Hari Jadi ke-11 Kabupaten Pangandaran, Ini Makna Logonya!


Pemkab Pangandaran Tetapkan Logo Milangkala Hari Jadi ke-11 Kabupaten Pangandaran, Ini Makna Logonya!
Logo Milangkala ke-11 Kabupaten Pangandaran 2023 (Radartasik)

Pangandaran, mypangandaran.com - Tanggal 25 Oktober 2023 mendatang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat akan resmi berusia 11 tahun. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Pangandaran telah menyiapkan logo dan filosofinya.

Dilansir dari laman Tribun Priangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Kusdiana menyampaikan, bahwa hasil rembukan dan seleksi logo ditetapkan logo Milangkala ke-11 tahun.

"Hari ini (4/9/2023), kami sudah bagikan surat terbuka kepada seluruh SKPD, unsur Forkopimda dan masyarakat Pangandaran terkait logo Milangkala yang ke 11 tahun ini," ujar Kusdiana melalui WhatsApp, Senin (4/9/2023).

Hasil rembukan, logo Milangkala Kabupaten Pangandaran ke 11 tahun berlambang ikonik Ikan Marlin dan angka 11.


Ada beberapa arti filosofi dalam Logo Kabupaten Pangandaran yang ke-11 tahun, di antaranya:

Pertama, filosofi 11 Tahun Kabupaten Pangandaran logo Angka 11 dan ikan marlin. Warna merah dalam logo tersebut melambangkan semangat, keberanian dan kekuatan.

Kedua, angka 11 adalah usia Kabupaten Pangandaran yang ke 11 dan ada gambar jembatan yang memperlihatkan representatif pembangunan Pangandaran.

Ketiga, gambar ombak melambangkan potensi Kabupaten Pangandaran yang memiliki kekayaan alam dan hayati serta daya tarik pariwisata Kabupaten Pangandaran.

Selanjutnya, Tagline dalam Milangkala ke 11 tahun Pangandaran ini "Bergerak Cepat Pangandaran Melesat".

Bergerak cepat artinya Kabupaten Pangandaran dalam membangun kehidupan masyarakat dan melesat maju bersama untuk Pangandaran Juara.

Untuk logo Ikan Marlin yaitu sebagai ikon masyarakat Pangandaran yang dinamis. Warna biru menggambarkan rasa damai dan tenang masyarakat di Kabupaten Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini