Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 3.500 Meter akan Dibentangkan di Pangandaran oleh Warga Langkaplancar


Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 3.500 Meter akan Dibentangkan di Pangandaran oleh Warga Langkaplancar
Warga Langkaplancar Pangandaran saat menggelar Kirab Bendera Merah Putih tahun 2019. (Foto: Istimewa)

Pangandaran, mypangandaran.com - Kirab bendera merah putih sepanjang 3.500 meter akan dibentangkan warga Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78. Selain itu, warga Kecamatan Langkaplancar juga akan memasang 1.500 tiang untuk mengibarkan bendera merah putih dengan tema ‘Langkaplancar Berkibar’.

Ketua pelaksana kegiatan Taryana mengatakan, kirab bendera merah putih akan digelar di Lapang Sirkuit Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, tanggal 19 Agustus 2023. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan meningkatkan rasa nasionalisme.

“Kirab bendera ini merupakan yang kedua kalinya di Langkaplancar. Dengan harapan mampu membangkitkan semangat kecintaan terhadap NKRI,” kata Taryana, Kamis (3/7/2023).


Dilansir dari Harapan Rakyat, pada tahun 2019, warga Langkaplancar juga pernah menggelar kirab bendera merah putih. Namun, saat itu panjang benderanya hanya 3.000 meter dan bendera tiangnya 1.000 helai.

“Tahun ini akan kita gelar lagi, tentu dengan bendera yang lebih panjang dan lebih banyak,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Taryana, kegiatan Kirab Bendera Merah Putih dengan tema Langkaplancar Berkibar juga akan diisi dengan orasi kebangsaan dan pentas seni budaya.

Langkaplancar Berkibar rencana akan diikuti oleh ribuan masyarakat dari berbagai elemen. Mulai dari organisasi masyarakat, siswa sekolah, mahasiswa, hingga masyarakat umum.

“Dengan begitu maka rasa nasionalisme akan tumbuh dan akan membangkitkan kembali rasa memiliki terhadap tanah air. Sehingga kita bisa menjaga tegaknya merah putih untuk NKRI,” terangnya.

Taryana menambahkan, rencananya kegiatan Langkaplancar Berkibar juga akan dihadiri para pejabat daerah. Mulai dari Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran hingga perwakilan dari Staf Kepresidenan.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini