Berbekal Mitigasi Bencana, Warga Pangandaran Tidak Panik Ada Gempa 6.6


Berbekal Mitigasi Bencana, Warga Pangandaran Tidak Panik Ada Gempa 6.6

Pangandaran, mypangandaran.com - Gempa bumi di Tuban Jawa Timur pada 16:55 WIB dengan kekuatan M 6.5 pada Jumat (14/4/2023) getarannya terasa hingga Kabupaten Pangandaran.

 
Warga Kabupaten Pangandaran yang sedikit banyak mengetahui tentang mitigasi bencana segera mencari informasi yang valid dan menuju pantai untuk menginformasikan kondisi terkini pasca gempa.
 
Rudi salah satu warga Pangandaran menggunggah video pantai timur Pangandaran, dalam video dia menginformasikan bahwa pasca gempa kondisi air laut masih normal.
 
"Kondisi pantai timur Pangandaran 5 menit pasca gempa yang getaran cukup terasa besar, air laut terpantau aman dan normal" Ucap Rudi di Video nya.
 
Dalam video ke duanya Rudi mengatakan situasi Pantai Timur Pangandaran masih normal.
 
"Lumayan kaget, tapi setelah mendapatkan informasi yang valid, situasi yang ngabuburit dan yang jualan dipantai masih lancar yah" kata Rudi.
 
Sementara beberapa warga yang sedang menunggu buka puasa dirumah ada yang keluar rumah karena panik guncangan gempa yang cukup kuat.
 
Dikutip dari halaman BMKG, bahwa pusat gempa berada di 6.27 LS, 111.93 BT dengan lokasi 70 km di sebelah Barat Laut Tuban dengan kedalaman pusat gempa ini mencapai 632 Km.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini