Canggih! inilah Dua Desa Digital Pertama di Pangandaran


Canggih! inilah Dua Desa Digital Pertama di Pangandaran

Pangandaran, Desa Pangandaran merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Secara geografis desa ini berada di pusat pariwisata dengan latar belakang ekonomi masyarakat yang bervariasi.

Pemerintah desa memiliki cita-cita untuk memajukan desa. maka dari itu, pemerintah merealisasikan Desa Pangandaran sebagai desa digital. konsep digital yang ada di desa ini adalah penerapan command center sebagai pusat layanan bagi masyarakat.

Konsep command center ini dibuat sebagai pusat pelayanan digital pemerintah desa yang banyak memberikan manfaat dalam melayani kebutuhan masyarakatnya.

Menurut Kepala Desa Pangandaran Adi Fitriadi ada empat titik smart pole yang terpasang di Desa Pangandaran, diantara di Pangandaran Timur, Pangandaran Barat, Dusun Parapat yang berada di daerah sungai yang sangat bermanfaat sebagai anti warning. 

Smart pole yang menangani Tata kelola Desa, Administrasi Kependudukan, UKM, Bencana, Pariwisata dan sebagainya, yang tersinergi dalam satu sistem dengan nama Command Center adalah semua aplikasi akan terpantau, akan ditampilkan dalam Command Center,

Menurut Bupati Pangandaran, sudah ada dua desa yang sudah digitalisasi, yakni Desa Pangandaran dan Desa Sidomulyo. Dirinya berharap, ke depan agar seluruh desa di Pangandaran mengunakan digitalisasi.

“Kan banyak faedahnya, bisa ada CCTV. Apalagi Pangandaran daerah wisata yang akan berdampak secara langsung menerima manfaat apapun adalah desa-desa yang ada di Kecamatan Pangandaran,” ujarnya.

Sehingga dengan adanya digitalisasi kata Jeje, bisa mempromosikan potensi-potensi yang ada di desanya, mempromosikan potensi wisata dan lainnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini