Kemarau Panjang, 2 Dusun di Desa Pagergunung Kab Pangandaran Krisir Air


Kemarau Panjang, 2 Dusun di Desa Pagergunung Kab Pangandaran Krisir Air

Pangandaran, mypangandaran.com - Sebanyak 60 kepala keluarga di Dusun Pasuruan Rt 03/03 dan 100 kepala keluarga di Dusun Bojongaren Rt 02/04 yang terletak di Desa Pagergunung mengalami krisis air akibat dilanda kemarau panjang sejak 3 bulan yang lalu.

Muspika Kecamatan Pangandaran terdiri dari Koramil 1320 Pangandaran, Kapolsek Pangandaran, Pos TNI AL Pangandaran dan Kecamatan Pangandaran mendistribusikan bantuan 5000 liter air bersih kepada warga Desa Pagergunung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Selasa (16/07/2019).

Danramil 1320 Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Masrika didampingi Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengatakan, Muspika Kecamatan Pangandaran sekitar 500 liter air bersih kepada warga Desa Pagergunung.

"Kami dari Muspika, Kapolsek, Camat Pangandaran mensuplai 5000 liter air bersih kepada warga Dusun Bojongaren dan Dusun Parusuan Desa Pagergunung," saat ditemui mypangandaran di lokasi pembagian air bersih.

Ditambahkan Ikeu, bahwa ratusan warga mengalami krisis air bersih sudah sejak 3 bulan terakhir sehingga sumber air dan sumur warga kekeringan.

"Mudah-mudahan segera ada hujan turun agar warga tidak kesulitan air bersih. Jika nanti kemarau berkelanjutan panjang maka kami dari Muspika, Kecamatan, Polsek dan Koramil akan terus mendistribusikan bantuan air bersih,"tegasnya. 

Sementara itu, Titin salah satu warga Dusun Pasuruan mengaku, senang mendapatkan bantuan air bersih yang dikirim dari pihak Muspika Kecamatan Pangandaran. 

"Kami merasa senang banget dengan adanya bantuan air bersih, karena sebelumnya untuk mendapatkan air bersih warga harus kelokasi sumber air di Purbahayu dengan jarak tempuh sejauh 2 kilometer," jelas Titin. 

Titin mewakili warga lainnya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak dari Kepolisian, TNI, Kecamatan dan Desa yang sudah peduli kepada warga yang dilanda krisis air. 

"Kami haturkan banyak terima kasih atas bantuan air bersih semoga amal baik bapak-bapak dibalas Allah SWT,"pungkasnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini