Gubernur Jawa Barat Resmikan Bank Sampah di Pangandaran


Gubernur Jawa Barat Resmikan Bank Sampah di Pangandaran

Sidamulih, mypangandaran.com - Peresmian Bank Sampah Sahate di Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran hari ini (13/7/2019) diresmikan langsung Gubernur Jawa Barat H.M Ridwan Kamil.

 
Ridwan Kamil atau yang akrab di sapa Kang Emil mengatakan, keberadaan sampah di Indonesia berbanding lurus dengan jumlah penduduk.
 
"Berdasarkan hasil penelitian, Negara Indonesia menduduki peringkat ke 2 penyumbang sampah plastik ke laut," kata Emil
 
Untuk itu, Kang Emil mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan agar kelestarian alam dan lingkungan hidup tetap terjaga. 
 
"Kita harus jaga dan lindungi alam agar bersih, indah dan nyaman dengan cara tidak membuang sampah sembarangan," imbuhnya.
 
Dijelaskan Kang Emil, keberadaan Bank sampah di Kabupaten Pangandaran juga diharapkan menjadi motivasi masyarakat untuk rajin menabung.
 
"Masyarakat tinggal memilah sampah maka sama dengan menabung emas," jelasnya.
 
Dia juga memaparkan, bagi nasabah yang melakukan aktivitas menabung di Bank sampah jika tabungannya sudah 3 gram emas, maka bisa menunggu antrean naik haji.
 
"Managemen yang diterapkan oleh pengelola kami harap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berpartisipasi menabung di Bank sampah," pungkasnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini