Suhu Udara di Pangandaran Dingin? Berikut Penyebabnya Menurut BMKG


Suhu Udara di Pangandaran Dingin? Berikut Penyebabnya Menurut BMKG

Pangandaran, mypangandaran.com - ​​​​Musim dingin yang terjadi di Pangandaran diakibatkan oleh fenomena monsoon dingin di Autralia yang dirasakan masyarakat pulau jawa bagian selatan. 

 
Akibat fenomena ini suhu udara di Pangadaran dan sekitarnya menunjukkan angka 20° – 22° celcius. Hal tersebut menunjukkan bahwa udara sedikit lebih dingin dari biasanya yang mencapai suhu 34° Celcius.
 
Dikutip dari halaman detik.com, Kepala BMKG Cilacap Taruna Mona Rachman, mengatakan bahwa pergerakan monsoon Australia ke Asia oleh nelayan disebut sebagai angin timuran yang membawa sifat kering atau kemarau, "Oleh karena rata-rata wilayah Indonesia bagian selatan sedang berlangsung musim kering atau kemarau," tuturnya.
 
Rahman menambahkan, posisi matahari yang saat ini berada maksimal di belahan bumi utara turut memengaruhi. Karena pengendali utama cuaca dan iklim adalah radiasi matahari," ujarnya.
 
Sementara pantauan mypangandaran, warga Pangandaran banyak yang mengupdate status terjadinya fenomena musim dingin di media sosial.
 
Desti (28) mengatakan pangandaran kalau sedang musim dingin berasa di Bandung " Beeer.....Dingin, Pangandaran rasa Bandung" tulisnya di sosial media.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini