Pangandaran Gelar Syukuran Nelayan, Sambut Tahun Baru Islam


Pangandaran Gelar Syukuran Nelayan, Sambut Tahun Baru Islam

Pangandaran, myPangandaranNews - Syukuran Nelayan  adalah acara event tahunan yang dilaksanakan  pada setiap  bulan Muharam setiap tahunnya,  Syukuran Nelayan tersebut dimaksudkan sebagai ucapan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas rejeki yang telah diperoleh oleh tiap nelayan. Untuk acara syukuran nelayan tahun yang dilaksanakan pada Hari Selasa dan Rabu, 11-12 September 2018 lalu,  yang bertempat di Pantai Timur dan dipusatkan di area pasar ikan Pangandaran.

Rangkaian acara yang diselenggarakan dalam sukuran nelayan diantaranya beberapa macam seni dan budaya tradisional yang ada di Kabupaten Pangandaran seperti Karnaval Budaya, Pawai Ta’aruf, Istighosah, Tablibh Akbar, Tabur Bunga, Karesmen Adat, Ragam Perlombaan Nelayan, Konser musik Religi, Wayang Golek, Senam Zumba Aerobic serta Seni Tradisi Kuda Lumping.
 
Acara syukuran nelayan tahunan ini bukan hanya di Pangandaran saja, akan tetapi disetiap daerah-daerah nelayan yang ada di Pangandaran akan menggelar acara syukuran nelayan dari mulai Karapyak Pangandaran, Batukaras, hingga Cimerak yang dilaksanakan berbeda tempat dan acara.

Syukuran nelayan kali ini diadakan secara meriah dan dihadiri oleh ribuan orang, dan Bupati dan wakil bupati serta jajaran aparat pemerintah daerah juga hadir mengikuti rangkaian acara tersebut, menurut bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata Syukuran nelayan kali ini merupakan wujud syukur atas nikmat kepada Allah Swt, yang sudah memberikan kesehatan dan keselamatan kepada nelayan serta  atas pencapaian hasil penjualan ikan di Pangandaran menyentuh angka 40 milyar dan hasil tersebut menurut dia patut disyukuri bersama.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya