​Rumah Khusus Nelayan Dibangun di Pangandaran


​Rumah Khusus Nelayan Dibangun di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun 154 unit rumah khusus nelayan tipe 36 pada 2015-2017 di Pangandaran. Pembangunan rumah tersebut terbagi menjadi 104 unit di Desa Mesawah dan 50 unit di Desa Pangandaran. Kini rumah-rumah tersebut telah dihuni oleh nelayan setempat. Tahun ini Kementerian PUPR akan membangun 50 rumah khusus tambahan.  Sehingga total jumlah rumah khusus nelayan yang dibangun di Pangandaran adalah 204 unit.

Rumah khusus adalah program Kementerian PUPR yang dibangun untuk daerah perbatasan, daerah tertinggal, pulau terluar, guru, tenaga medis, nelayan, dan pemuka agama. Biaya pembangunan perunit rumah sekitar 90 juta hingga 120 juta rupiah yang tentunya disesuaikan dengan Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK) daerah masing-masing. Rumah khusus dibangun di tanah milik pemerintah, dilarang untuk diperjualbelikan. Para penghuni hanya memiliki hak pakai.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini