Ini Kondisi Terkini di Pangandaran Paska Gempa Tasikmalaya


Ini Kondisi Terkini di Pangandaran Paska Gempa Tasikmalaya
Foto kondisi Pantai Barat Pangandaran pagi ini setelah semalam terjadi gempa yang berpusat di Laut Tasikmalaya, pantai tampak aman dan tidak ada tanda-tanda telah terjadi air pasang.

Pangandaran, myPangandaraNews - Pantai Pangandaran hari ini terlihat cerah dan tidak ada tanda-tanda telah terjadi air surut ataupun pasang seperti ramai di sosial media. Sebagian warga tampak mulai melakukan aktifitas rutinnya. Namun memang ada yang berbeda dari hari sabtu biasanya, karena sebagian jalan-jalan di Pantai Pangandaran tampak sepi.

Menurut informasi yang berhasil di himpun myPangandaran, beberapa tamu hotel memilih untuk meninggalkan Pangandaran karena takut terjadi tsunami, namun banyak juga yang memilih tetap tinggal di Pangandaran, terlebih BMKG mencabut peringatan dini Tsunami beberapa jam 2.30 WIB atau sekitar 2 jam setelah terjadinya gempa.


Sejumlah tamu salah satu hotel di Pangandaran mulai melakukan aktifitas, tidak terpengaruh
gempa semalam. Foto Dede Prayitno


Seperti diberitakan sebelumnya, gempa mengguncang wilayah Jawa, gempa yang memiliki Magnitudo7.3 SR, pada tanggal 15 desember 17 pukul 23:47:57 WIB yang berlokasi di 8.03 LS,108.04 BT atau 43 km Barat Daya KAB-TASIKMALAYA-JABAR dengan kedalaman 105 Km memang sempat membuat warga Pangandaran panik dan jalan ramai oleh kendaraan bermotor termasuk banyaknya warga yang masuk ke Masjid Agung Pangandaran. Tidak lama berselang, setelah dipastikan aman warga kembali ke rumah masing-masing.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
​Rumah Khusus Nelayan Dibangun di Pangandaran

​Rumah Khusus Nelayan Dibangun di Pangandaran


Selasa, 24 April 2018 12:15 WIB
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun 154 unit rumah khusus nelayan tipe 36 pada 2015-2017 di Pangandaran. Pembangunan rumah tersebut terbagi menjadi 104 unit di Desa Mesawah dan 50 unit di Desa Pangandaran.
Cerita ​Presiden Jokowi yang Batal ke Pangandaran via Jalur Udara

Cerita ​Presiden Jokowi yang Batal ke Pangandaran via Jalur Udara


Selasa, 24 April 2018 12:12 WIB
Kemarin, 23 April 2018, Presiden Jokowi dijadwalkan menempuh jalur udara dari Purbalingga ke Pangandaran dan tiba di Bandara Nusawiru sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, hujan yang turun terus menerus mengakibatkan batalnya perjalanan udara tersebut.
Jokowi Datang, Warga Gelar Bersih-Bersih di Pangandaran

Jokowi Datang, Warga Gelar Bersih-Bersih di Pangandaran


Senin, 23 April 2018 18:32 WIB
Sejumlah warga bersama komunitas dan unsur pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar aksi gotong royong membersihkan kawasan Pantai Pangandaran maupun sekitar lingkungan penduduk dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.
Pelabuhan Cikidang Pangandaran “Merah Putih” Menyambut Jokowi

Pelabuhan Cikidang Pangandaran “Merah Putih” Menyambut Jokowi


Senin, 23 April 2018 18:14 WIB
Sejumlah Nelayan yang menambatkan perahunya di Pelabuhan Cikidang Pangandaran terlihat sibuk memasang bendera merah putih. Pemasangan bendera merah putih itu tiada lain dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Jokowi.