Mentri Susi Hadiri Puncak Gemasatukata Di Pangandaran


Mentri Susi Hadiri Puncak Gemasatukata Di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan (BKIPM-KKP) menggelar puncak Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan di Lapang Ketapang Doyong Pangandaran  Kamis (18/05) kegiatan tersebut merupakan kegitaan yang serentak dilaksanakan di 47 UPT BKIPM se-Indonesia.

Bulan Bakti tersebut bertujuan untuk mewujudkan kepedulian dan menumbuhkan kesadaran masyarakat kelautan akan pentingnya karantina ikan dan mutu hasil perikanan.

Kegiatan selama bulan bakti tersebut diantaranya sosialisasi, bazar, pengobatan penyakit ikan, deteksi penyakit ikan hingga pelepasliaran jenis-jenis komoditi lartas (larangan atau pembatasan) yang tertangkap secara ilegal, juga ada lomba dalam rangka pekan layanan publik. Tak hanya itu, Bulan Bakti BKIPM-KKP 2017 ini juga menggelar berbagai lomba seperti menggambar, sosialisasi, makan ikan.

Kegiatan tersebut mengusung tema GEMASATUKATA “Melalui Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina sesuai dengan visi KKP yang diterjemahkan ke dalam misi tiga pilar utama, yaitu kedaulatan, keberlanjutan serta kesejahteraan masyarakat kelautan dan perikanan.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Mentri kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang juga merupakan putra daerah Pangandaran Ibu Susi Pudjiastuti, yang membuka sekaligus memberikan arahan maksud dan tujuan kegiatan serta menegaskan kembali bahwa dirinya dan Kementrian menolak tegas ilegal fishing kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke bazar dan stand kegiatan yang ada di tempat kegiatan.

Melalui GEMASATUKATA (Gerakan Masarakat Sadar Mutu dan Karantina Ikan), diharapkan bisa wujudkan kedaulatan keberlanjutan dan kesejahteraan masayarakat kelautan dan perikanan khususnya juga untuk masyarakat Kabupaten Pangandaran.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mengenang Tsunami Pangandaran, BPKBD Gelar Hari Kesiapsiagaan Bencana

Mengenang Tsunami Pangandaran, BPKBD Gelar Hari Kesiapsiagaan Bencana


Kamis, 26 April 2018 12:40 WIB
Hari kesiapsiagaan bencana dan tsunami dilaksanakan hari ini sabtu, 26 April 018 yang bertempat di Gedung TES ( Tempat Evakuasi Sementara), yang bertemakan “Siaga Bencana Dimuali Dari Kita, Kelurga dan Komunitas” bertujuan untuk Membangun budaya waspada, siaga dan selamat menghadapi bencana.
​Rumah Khusus Nelayan Dibangun di Pangandaran

​Rumah Khusus Nelayan Dibangun di Pangandaran


Selasa, 24 April 2018 12:15 WIB
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun 154 unit rumah khusus nelayan tipe 36 pada 2015-2017 di Pangandaran. Pembangunan rumah tersebut terbagi menjadi 104 unit di Desa Mesawah dan 50 unit di Desa Pangandaran.
Cerita ​Presiden Jokowi yang Batal ke Pangandaran via Jalur Udara

Cerita ​Presiden Jokowi yang Batal ke Pangandaran via Jalur Udara


Selasa, 24 April 2018 12:12 WIB
Kemarin, 23 April 2018, Presiden Jokowi dijadwalkan menempuh jalur udara dari Purbalingga ke Pangandaran dan tiba di Bandara Nusawiru sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, hujan yang turun terus menerus mengakibatkan batalnya perjalanan udara tersebut.
Jokowi Datang, Warga Gelar Bersih-Bersih di Pangandaran

Jokowi Datang, Warga Gelar Bersih-Bersih di Pangandaran


Senin, 23 April 2018 18:32 WIB
Sejumlah warga bersama komunitas dan unsur pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar aksi gotong royong membersihkan kawasan Pantai Pangandaran maupun sekitar lingkungan penduduk dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.