Pagelaran Seni Pangandaran Midang Angkat Kesenian Lokal


Pagelaran Seni Pangandaran Midang Angkat Kesenian Lokal
Kesenian Karinding Rangrang Awi Pangandaran

Parigi, myPangandaranNews - Dinas pembicara/" target="_blank">Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga bersama Dewan Kesenian kabupaten Pangandaran menggelar acara dengan tema pagelaran seni mengangkat seni dan kebudayaan lokal dengan memberi judul acara tersebut "Pangandaran Midang" yang di langsungkan di Alun-alun Lapangan Parigi Pangandaran kemarin (22/03) dengan kurang lebih menghadirkan puluhan seniman Pangandaran.

Beragam kesenian di tampilkan dalam acara tersebut diataranya seni karinding, seni reog, seni calung, seni tari, rampak kendang, pencak silat dan juga di ujung acara ditampilkan sandiwara sunda dengan tema asal usul Ronggeng Gunung yang di klaim sebagai kesenian tradisional khas Kabupaten Pangandaran.

Meski hujan mengguyur sejak sore hari, tidak mengurangi antusias warga untuk menyaksikan pagelaran ini, panitia telah menyiapkan panggung dan tenda yang dapat menampung hingga ratusan warga yang hendak menyaksikan acara tersebut. Dalam acara yang diagendakan dihadiri Bupati Kabupaten tersebut yang diwakili oleh sekertaris daerah dan juga dihadiri Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Pangandaran.

Di dalam acara tersebut juga di adakan serah terima cinderamata dari seniman dan pengrajin Abah Enju yang berasal dari Sukamanah yaitu berupa patung kayu wayang Kresna dan Bisma yang melambangkan keberanian dan kebijaksanaan.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini