JUMBARA dan Temu Karya PMI Tingkat Propinsi Berlangsung Meriah


JUMBARA dan Temu Karya PMI Tingkat Propinsi Berlangsung Meriah

Pangandaran, myPangandaran - Acara Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) dan Temu Karya PMI (Palang Merah Indonesia) tingkat Propinsi Jawa Barat yang digelar di Lapang Ketapang Doyong Pangandaran, Minggu-Jum’at (12-17/10), merupakan ajang silaturahmi kerelawanan dan evaluasi anggota PMI dalam menimba ilmu tentang kebencanaan maupun kerentanan sosial.

Disampaikan oleh Ketua PMI Jawa Barat, Irjen Pol. Purn. Drs. H. Adang Rochjana, dalam sambutannya, Selasa (14/10). Menurut dia, event ini digelar hanya satu kali dalam masa kepengurusan PMI tingkat provinsi. “ Event ini digelar sebagai bentuk penghargaan PMI terhadap semua anggota serta pengurus yang berkontribusi dalam kiprah pengembangan PMI sebagai mitra pemerintah,” ujarnya.

Tujuan kegiatan ini pun untuk meningkatkan manajemen kepemimpinan PMI sebagai perwujudan pelayanan terhadap masyarakat, serta evaluasi membangun jejaring komunikasi, kordinasi dan kerjasama tentang pengalaman potensi yang dikemas dalam suasana kebersamaan dan kegembiraan. Diharapkan dalam kegiatan ini bisa memperteguh sikap, tekad, semangat, disiplin dan tanggungjawab dalam pelayanan kepalangmerahan secara maksimal kepada masyarakat yang membutuhkannya. Para kontingen harus selalu memperhatikan nilai-nilai penting gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional. Yang meliputi kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian serta kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan

Acara ini pun dihadiri oleh Asda III Pemprov Jabar Bidang Kesejahteraan Rakyat, Ir Ahmad Hadadi. M.Si, Ketua DPRD Jabar, Perwakilan PMI Pusat Bidang Kemanusian, serta Bupati Kuningan, dan peserta sebanyak 1950 orang dan ditambah 150 orang sebagai panitia pelaksana kegiatannya. Serta dihadiri juga oleh Bupati Pangandaran pada Selasa (14/10) kemarin dengan di sambut gelar kesenian tradisi serta pentas seni yang menggambarkan dahsyatnya bencana yang telah melanda kabupaten Pangandaran yaitu Tsunami pada tahun 2006 silam, yang di tampilkan dengan apik oleh paguyuban nonoman Pangandaran beserta SMU 1 Pangandaran, SMK 1 Pangandaran dan SMPN 2 Pangandaran.

Rangkaian acara dalam kegiatan tersebut, meliputi diantaranya Sosialisasi Donor Darah Sukarelawan, Siaga Bencana, Promosi Layanan Kesehatan serta Upaya Pengurangan Segala Resiko terhadap layanan yang diberikan serta Pameran kontingen, Bazar, Penanaman Mangrove, Remaja Peduli Sesama, Forum PMR, Forum Relawan PMI, Pengalaman dan Informasi Antar Relawan serta Kegiatan Lokakarya Kewirausahaan Relawan.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini