Pasokan Ikan Pangandaran Berkurang Akibat Cuaca Buruk


Pasokan Ikan Pangandaran Berkurang Akibat Cuaca Buruk

Pangandaran, myPangandaran - Cuaca buruk serta angin besar yang melanda kawasan perairan Pangandaran, hal ini menyebabkan sebagian nelayan kesulitan untuk melaut dan bahkan sebagian nelayan memilih tidak melaut dan lebih memilih untuk memperbaiki peralatan melaut mereka mengingat kondisi tersebut.bisa melaut. Akibatnya pasokan ikan di Pangandaran mengalami penurunan drastis dan harga ikan dan udang pun mengalami kenaikan hingga 40 persen.

Kendati demikian kegiatan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pangandaran tetap berlangsung seperti biasanya hanya tidak seramai dua pekan yang lalu ketika kondisi laut dalam keadaan normal, angin besar yang disertai hujan lebat rutin melanda daerah Pangandaran di pagi hari dan menjelang malam hari. Penurunan pendapatan dirasakan langsung oleh pengelola dalam hal ini KUD Minasari hingga mencapai 50%.

Dengan kondisi demikian warga dan nelayan berharap tidak akan berkepanjangan, mengingat liburan hari raya Idul Fitri akan datang dan di perkirakan kunjungan ke objek wisata Pangandaran akan mengalami lonjakan, dan pada musim liburan tersebut pasokan ikan dan udang sudah terpenuhi dengan normal kembali.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini