Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Pangandaran Berjalan Lancar


Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Pangandaran Berjalan Lancar

Pangandaran, myPangandaran - Pemilihan umum  Anggota DPR/DPD/DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota 2014 di kabupaten Pangandaran khususnya berjalan lancar, aman dan tertib. Sesuai dengan arahan bupati pada saat sosialiasasi penataan dan pengisian anggota DPRD Kabupaten Pangandaran tahun 2014 pada Rabu, 2 April 2014 lalu. Yang pada sambutanya Bupati menjelaskan tentang peran pemda khusususnya di Kabupaten Pangandaran untuk sama-sama memfasilitasi dan memonitoring serta proporsional dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan mengenai visi percepatan kabupaten untuk memiliki Bupati tetap setidak-tidaknya dapat diagendakan minimal dua tahun setelah terbentuknya DPRD Pangandaran yang sekurang-kurangnya memakan waktu sekitar dua bulan ke depan. Kembali bupati mengingatkan kembali supaya pangambian peran dalam pemilihan umum anggota legislatif ini dapat terlibat langsung dan sebaik-baiknya, dan tidak diharapkan adanya masalah ataupun konflik dalam penempatan sekitar 35 (tiga puluh lima) kursi di DPRD nantinya, yang  tetap keputusan tetapnya akan di tetapkan oleh KPU Ciamis.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir sebagai nara sumber yaitu anggota dari Komisi Pemilihan Umum Propinsi Jawa Barat, yang menjelaskan mengenai dasar hukum, pedoman azas, tahap-tahap persiapan hingga tahap pelaksanaan. Sosialisasi tersebut sengaja mengundang semua Calon Legislatif sekabupaten Pangandaran dan dapat di katakan sosialisasi tersebut berjalan dengan sukses, dikarenakan penyelenggaraan Pemilihan umum yang di laksanakan 9 April yang lalu berjalan dengan lancar.

Hasil Pemilihan umum menghasilkan tiga partai besar yaitu partai PDIP, partai Golkar dan Partai Gerindra di urutan teratas diikuti oleh partai-partai lain, hasil terserbut masih harus menunggu realcount yang akan dilaksanakan KPU Pusat yang diperkirakan hasilya akan keluar pada 9 Mei mendatang.

Meski demikian, siapapun yang memenangkan pemilihan umum tersebut harapan warga masyarakat tetap sama, siapapun pemimpinya nanti dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan mewakili sebagian besar aspirasi dari warga masyarakatnya.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini