Warga Kabupaten Pangandaran Peringati 1 Muharrom


Warga Kabupaten Pangandaran Peringati 1 Muharrom

Pangandaran, myPangandaran.com - Selasa pagi (05/10/2013) ribuan warga se-kabupaten pangandaran mengikuti pawai Ta`aruf memperingati tahun baru 1435 Hijriyah (1 Muharam 1435 H) dengan tema "Gema Muharrom, dalam naungan muharrom memetik indahnya ukhuwah menuju baldah Pangandaran lebih berkah" bertempat di Lapang Merdeka Pangandaran.

Pelepasan pawai di buka secara langsung oleh camat pangandaran, Sambil melantunkan sholawat, peserta yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak ini ada yang berjalan kaki, menggunakan motor dan ada juga yang menggunakan mobil, mengeliling rute jalan kidang pananjung, pantai barat, cikembulan dankembali ke lapang merdeka.

Adapun makna dari kegiatan ini adalah sebagaimana semangat Nabi Muhammad yang melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah dalam menyebarkan kebaikan, maka diharapkan dapat kegiatan memepringati 1 Muharrom 1435 H menjadi momen bagi kaum Muslim untuk selalu hijrah kepada kebaikan meskipun nabi bukan berhijrah pada 1 muharam.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini