Pesawat Latih Cessna Jatuh di Bandara Nusawiru Pangandaran, Pilot Selamat


Pesawat Latih Cessna Jatuh di Bandara Nusawiru Pangandaran, Pilot Selamat
Tampak dari Jauh Pesawat latih yang jatuh di Nusawiru, Pesawat pabrikan Cessna dengan tipe 172 SKYHAWK-SP G1000 itu ditutup terpal dan dipolice line. Photo oleh Budi Setiadi

Cijulang, myPangandaran.com - Sebuah pesawat latih jenis Cessna 172 SKYHAWK-SP G1000 jatuh saat melakukan pendaratan di Bandara Nusawiru Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Pilot yang diketahui bernama Rudi berhasil selamat. Pesawat latih ringan tersebut adalah milik Bandung Pilot Academy dengan nomor penerbangan PK-IAU yang sedang digunakan latihan oleh siswanya yang bernama Rudy.


Kejadian jatuhnya pesawat ini sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi (3/5). Informasi yang berhasil dihimpun myPangandaran, Rudy sempat dibawa ke RSUD Banjar karena sempat tidak sadarkan diri, hingga saat ini pesawat berwarna putih itu masih tertutup terpal biru dan dikelilingi police line. Pesawat ringan dengan maksimum penumpang 3 orang dengan 1 crew ini tampak terbalik dengan bagian sayap menyentuh tanah.

Saat kejadian tadi pagi, banyak warga sekitar yang datang menyaksikan kecelakaan ini. Data di myPangandaran, kejadian jatuhnya pesawat baru pertama kali terjadi di Bandara Nusawiru.

Sebagai informasi, Bandar Udara Nusawiru adalah bandar udara yang terletak di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran berjarak sekitar 6 km dari Green Canyon, 12 km dari Pantai Batu Karas, dan 30 km dari Pantai Pangandaran. Selain digunakan oleh Maskapai Susi Air yang melayani penerbangan Pangandaran - Halim Jakarta, bandara ini juga digunakan oleh  Bandung Pilot Academy untuk melakukan latihan.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini