Muara Pelabuhan Cikidang Menyempit


Muara Pelabuhan Cikidang Menyempit

Pangandaran, myPangandaran.com- Hujan yang sempat mengguyur daerah sekitaran Pangandaran ternyata tidak berdampak kepada aliran sungai yang berhilir di Muara Cikidang, seperti tampak terlihat hari ini (13/04) sebagai satu-satunya akses bagi para nelayan beserta perahunya memasuki pemukiman warga nelayan di sekitaran daerah Parapat adalah pintu masuk Muara Cikidang atau istilah warga sekitar menyebutnya sebagai Pelabuhan cileutik, mengalami penyempitan akibat abrasi dan kecilnya debit air yang mengalir keluar pelabuhan Cikidang tersebut.

Akibatnya untuk nelayan yang menggunakan perahunya untuk memasuki area pintu masuk tesebut harus bergantian karena tidak di mungkinkan untuk perahu saling berpapasan terutama di waktu pagi hari ketika para nelayan mulai beraktifitas dan di sore hari nya sepulang para nelayan melaut.

Di sebagian sisi lainya dari Pelabuhan Cikidang tersebut masih berlangsung pengerjaan proyek pembangunan Pelabuhan yang masih di kerjakan siang dan malam hari oleh beberapa pekerja proyek. Harapannya nantinya dengan adanya pelabuhan di daerah Pangandaran ini dapat di jadikan sebagai salah satu akses masuk pelaku ekonomi, dan di harapkan pula dapat berdampak kepada kesejahteraan warga Pangandaran pada umumnya.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini