Antisipasi Lonjakan Trafik jelang Natal dan Tahun Baru, Operator Siapkan BTS Baru


Antisipasi Lonjakan Trafik jelang Natal dan Tahun Baru, Operator Siapkan BTS Baru

Pangandaran, myPangandaran.com - Pangandaran menjadi salah satu primadona saat merayakan pergantian tahun baru 2013, namun banyaknya wisatawan yang datang biasanya menyebabkan beban jaringan naik berkali-kali lipat, beberapa operator menyiapkan antisipasinya di sejumlah titik juga di Jawa Barat, termasuk Pangandaran yaitu Gasibu Bandung dan Ciater.


Seperti dikuti myPangandaran Seru.com. Menjelang natal dan tahun baru telkomsel siapkan pasang tiga BTS sementara di jawa barat untuk antisipasi lonjakan trafik.
Ada tiga titik yang nantinya akan dipasangi tower tersebut, yaitu di Lapangan Gasibu Bandung, kawasan wisata Pangandaran dan kawasan Ciater di Subang.

"Jadi tiga titik yang akan dipasangi BTS mobile itu adalah di kawasan Lapanga Gasibu Bandung, kawasan wisata Pangandaran dan kawasan Ciater, Subang," kata Head of ICT Network Management Telkomsel Regional Jabar, Iswandi, kepada Antara.

Adapun pemilihan tempat tersebut dikarenakan setiap adanya kegiatan seperti tahun baru tiga tempat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

"Perhitugannya, tiga titik itu kami anggap sebagai pusat perkumpulan orang. Kalau malam tahun baru kan biasanya banyak orang di Gasibu, demikian saat musim libur tempat wisata seperti Pangandaran dan Ciater jadi tujuan orang untuk berlibur," kata Iswandi.

Saat ini, dua dari tiga tower BTS tersebut sudah siap dioperasikan. Tinggal menunggu ijin saja untuk memasang sisanya di Ciater. "Sedangkan untuk yang di Ciater tinggal menunggu izin dan tempat strategis untuk mendirikan BTS tersebut," katanya.

Dengan demikian Telkomsel sudah menyatakan diri siap untuk menghadapi lonjakan trafik di Jawa Barat. Sebelumnya, Telkomsel juga bakal meningkatkan layanannya di beberapa tempat di Indonesia. Persiapan itu dilakukan mengingat di tempat-tempat tersebut selalu terjadi lonjakan trafik layanan setiap tahunnya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini