Informasi Wilayah Yang Tergenang Banjir di Pangandaran dan Sekitarnya


Informasi Wilayah Yang Tergenang Banjir di Pangandaran dan Sekitarnya

Hujan deras yang terus mengguyur beberapa hari kebelakang membuat beberapa wilayah di Pangandaran dan sekitarnya tergenang Banjir. Banjir di Pangandaran membuat aktifitas warga lumpuh dan sebagian mengungsi. Berikut ini adalah beberapa wilayah di Pangandaran yang dilanda banjir.


Dusun Bojongtempel Desa Babakan
Wilayah ini memang langganan banjir, namun sudah cukup lama tidak dilanda banjir dan hari ini banjir cukup besar sehingga memaksa warga untuk mengungsi ke daerah yang lebih tinggi, banyak warga yang mengungsi ke kerabat serta saudaranya yang tidak terkena banjir, banjir dikawasan ini mencapai dada orang dewasa bahkan di sebelah utara lebih dalam lagi. Menurut salah satu warga yang dihubungi myPangandaran mengatakan air meninggi walaupun hujan sudah reda, hal ini kemungkinan air kiriman dari daerah pegunungan di bagian utara Pangandaran.

Dusun Bojongjati Desa Pananjung
Tidak berbeda dengan wilayah babakan yang dekat dengan aliran sungai cikidang membuat sebagian besar wilayah di Bojongjati di landa banjir, warga berharap banjir bisa segera surut supaya aktifitas warga kembali berjalan.

Wilayah Kandang Menjangan
Wilayah ini dipastikan tergenang diseluruh bagian, sebuah wilayah kecil ditengah persawahan desa pananjung dan purbahayu yang dihuni puluhan kepala keluarga ini dipastikan tergenang, bahkan jalan yang menghubungkan wilayah pananjung dengan purbahayu lumpuh.

Dusun Cijoho Kecamatan Parigi
Dusun cijoho sempat diterjang banjir bandang yang menyebabkan lumpuhnya jalur utama Parigi- Cigugur, warga yang akan menuju cigugur harus mengambil jalur alternatif via Cintaratu untuk kemudian keluar di cibenda jika akan melanjutkan ke Pangandaran atau sebaliknya.Hingga berita ini di turunkan tidak ada korban jiwa yang jatuh, walaupun ada satu rumah yang nyaris tergerus arus air tapi penghuni rumah sudah berhasil di evakuasi.

Kalipucang
Daerah depan pasar Kalipucang yang sudah menjadi langganan banjir juga tergenang hari ini, hujan deras dan luapan sungai citanduy membuat daerah ini terus digenangi banjir ketika musim penghujan datang.

Sementara itu beberapa titik genangan air yang disebabkan tingginya curah hujan di wilayah wisata Pangandaran sudah normal kembali dan dipastikan tidak mengganggu aktifitas wisatawan yang sedang berlibur di Pangandaran. Pantauan myPangandaran pagi ini cuaca terlihat cerah dan berharap tidak hujan sepanjang hari kembali supaya banjir bisa cepat surut. Anda bisa menyampaikan informasi banjir di wilayah anda melalui komentar atau juga twitter @mypangandaran atau melalui SMS dengan mengirimkan sms BERITA#ISIBERITA ke nomor0857 211 211 67



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini