Ratusan Warga Pangandaran Bakal Kepung Gedung DPR


Ratusan Warga Pangandaran Bakal Kepung Gedung DPR

Pangandaran - myPangandaran.com, Ratusan warga Pangandaran, Jawa Barat, bertolak ke Jakarta, untuk menghadiri sidang paripurna Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat terkait penetapan Rancangan Undang-undang Pembentukan Kabupaten Pangandaran, Rabu (23/10/2012).

Mereka berangkat dari pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pukul 22.00 WIB dan disaksikan langsung oleh Bupati Engkon Komara.

Warga yang berangkat ke Jakarta berasal dari 10 kecamatan yang nantinya akan bergabung menjadi Kabupaten Pangandaran. Ketua Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran, Supratman, mengatakan ada sekitar 500 warga yang ada dalam rombongan. "Mereka ikut sidang penetapan," kata Supratman sebelum berangkat.

Sebelum berangkat, Bupati Ciamis, Engkon Komara, mengatakan pendapatan asli daerah pemerintahannya bakal berkurang hingga 17 persen apabila DPR menetapkan Pangandaran sebagai kabupaten baru. Sebab, Pangandaran sebagai objek wisata andalan Ciamis merupakan penyumbang terbesar pendapatan daerah.

Namun, Engkon Komara mendukung Pangandaran ditetapkan sebagai kabupaten. Menurutnya, keputusan itu menjadi langkah maju untuk mempercepat peningkatan pembangunan, kesejahteraan, serta pelayanan terhadap warga Pangandaran. Keberangkatan ratusan warga ke jakarta ini diklaim berbiaya swadaya. Mereka menumpang enam bus besar dam lima mobil pribadi. SindoNews



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini