Angin Kencang Landa Jawa Barat, Termasuk Pantai Pangandaran


Angin Kencang Landa Jawa Barat, Termasuk Pantai Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Cuaca ekstrim berupa angin kencang terjadi di Jawa Barat, namun akibat angin yang bertiup kencang diatas normal ini menyebabkan intensitas hujan berkurang, sementara itu di Pangandaran dan pantai selatan jawa angin kencang akan menyebabkan tingginya ombak.


Dikutip dari Media Indonesia, Badan Meteorologi dan Geofisikan (BMKG) Bandung, Jawa Barat menyatakan dalam dua pekan ke depan kecepatan angin di wilayah Jabar, khususnya Bandung termasuk ketegori ekstrem, karena gerakan udaranya jauh di atas normal.

Peneliti cuaca BMKG Bandung Susiana, mengungkapkan kecepatan angin di Jabar mencapai 25 kelometer per jam, atau jauh di atas rata-rata akibat adanya tekanan rendah di sepanjang selatan Pulau Jawa. "Padahal, sebelumnya kecepatan angin permukaan hanya 15 kilometer per jam."

Ia menambahkan kecepatan angin bisa saja lebih dari hari ini, karena tekanan rendah di sepanjang Pulau Jawa masih berlangsung. Angin kencang juga berpengaruh pada cuaca, atau berkurangnya intensitas hujan.

"Tidak hanya kerusakan pada rumah dan bangunan, pengaruh angin kencang juga berdampak pada suhu udara yang jauh lebih dingin dari biasanya. Dan, bisa mencapai 20 derajat celcius," ungkapnya.

Susiana meminta nelayan dan warga di sekitar Pantai Selatan Jabar, seperti Pangandaran, Ciamis dan Cipatujah, Tasikmalaya tetap waspada karena ketinggian gelombang laut akibat kecepatan angin bisa di atas 2,5 meter.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini