Tonton Susanto Gantung Sepeda


Tonton Susanto Gantung Sepeda

Pangandaran,myPangandaran.com-

Setelah berhasil merebut medali emas pada final perlombaan nomor Individual Time Trial (ITT) SEA Games 2011, Senin pekan lalu, atlet senior balap sepeda Indonesia dari klub kuda laut Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Tonton Susanto, merasa gembira sekaligus sedih karena event tersebut menjadi SEA Games terakhir baginya.

Tonton mengatakan akan mundur dari Timnas Balap Sepeda Indonesia. Pasca perhelatan multi event Asia Tenggara ini akan “gantung sepeda”. Kegembiraan meraih emas ini berbalut kesedihan karena emas SEA Games ini merupakan emas terakhir bagi Indonesia yang Toton persembahkan

Tonton meraih emas setelah mampu memasuki garis finis dnegan catatan waktu 1:49:19, disusul pembalap sepeda Singapura Darren Law (1:53:11) dan diikuti pembalap Filipina, Mark Guevarra Galedo (1:53:33). “Medali emas dan kegembiraan ini saya persembahkan buat istri tercinta Lennia Hertika dan ketiga Mia Putri Ramadhani dan Fhadil Fikri Aghafari. “Mereka telah memotivasi dan mendukung karir saya di dunia balap sepeda selama ini” kata Tonton.

Menurut Tonton dirinya mundur terutama disebabkan faktor usia yang saat ini memasuki 40 tahun. Selain itu untuk memberikan peluang terhadap para pembalap junior potensial.“Kemunduran ini bukan berarti mundur total dari dunia balap sepeda, namun hanya mundur dari skuad timnas balap sepeda dan akan lebih fokus di balapan profesional. Saya akan ikut menggali dan mengembangkan potensi pembalap sekaligus siap melatih” kata Tonton yang juga PNS di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis. 



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini