Sawah Kering Peternak Bebek Pangandaran Cari Pakan Di Pantai


Sawah Kering Peternak Bebek Pangandaran Cari Pakan Di Pantai

Pangandaran,myPangandaran.com-Leleseh sejenis  kerang kecil yang biasanya digunakan sebagai pakan ternak bebek sepekan terakhir ini muncul di pantai pangandaran, hal ini menjadi suatu berkah bagi para peternak bebek saat Mereka tidak bisa menggembala bebek mereka di sawah akibat kekeringan.

"Leleseh biasa digunakan sebagai  pakan bebek juga digunakan sebagai pengganti pakan jenis Konsentrat yang biasa dijual dipasaran,selain membuat bebek sehat juga merangsang bebek cepat bertelur, leleseh yang baru saja di dapat langsung dijemur, dalam keadaan kering leleseh-leleseh kemudian dicampur dengan dedak untuk diberikan kepada bebek setiap pagi dan sore hari untuk memperbanyak telur bebek ‘ungkap Ngadi pemilik bebek warga bojong tempel.

masih diungkapkan Ngadi " biasanya Saya menggembala bebek disawah biarkan saja bebek mencari makan sendiri,berhubung sedang kemarau sawah jadi kering,kebetulan dilaut leleseh sedang musim jadi saya ambil sebanyak-banyaknya"jelas Ngadi.

Dengan peralatan sejenis cedok dengan jala yang lebih sempit Ngadi dan rekan-rekan berendam dalam air laut dikedalam kurang lebih sedengkul orang dewasa.

Sementara dari pantauan myPangandaran, setiap hari Ngadi dan rekan-rekan sesama peternak bebek bisa menghasilkan tak kurang dari satu kuintal leleseh, ada yang memang buat pakan bebek sendiri ada juga yang dijual kering ke pengepul.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini