Lindungi Habitat Rusa, BKSDA Pangandaran Bakar Hutan


Lindungi Habitat Rusa, BKSDA Pangandaran Bakar Hutan

Pangandaran,myPangandaran.com- Untuk melindungi dan memelihara habitat  rusa di Taman Wisata Alam Pangandaran Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Pangandaran membakar pepohonan sejenis perdu di lapang banteng sebagai habitat rusa, dengan membakar pohon perdu, diharapkan rumput akan tumbuh saat musim hujan nanti dan menjadi makanan alami rusa.

"Perubahan prilaku rusa yang cenderung lebih sering berinteraksi dengan manusia , terutama dalam pola mencari makanan menjadi tidak ketergantungan pada alam, padahal di dalam kawasan hutan sedikitnya ada 40 jenis tumbuhan yang biasa menjadi pakan mereka" ujar  Kepala Resort BKSDA Pangandaran Yana Hedrayana.

Ditambahkan  Yana "sekitar 70 ekor rusa diluar kawasan taman wisata alam saat ini sedang diterapi di lapang banteng, dengan membakar pohon perdu, diharapkan rumput akan tumbuh saat musim hujan nanti dan menjadi makanan alami rusa.

Upaya rehabilitasi satwa penghuni Kawasan Taman Wisata Alam Pangandaran yang dilakukan petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Pangandaran memang tidak main-main,sebelumnya (kemarin red) petugas BKSDA menggiring ratusan moyet untuk masuk dan kembali ke dalam hutan,

"Kebiasaan  diberi makanan oleh pengunjung membuat satwa penghuni Taman Wisata Alam menjadi ketergantungan, malas mencari makanan alami mereka yang ada di hutan. Kami khawatir anak-anak mereka tidak lagi mengenal makanan dari alam, karena itu Kami giring mereka agar mencari makanan di dalam hutan" Jelas Yana.

 



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini