Nelayan Bagang Manfaatkan Tanah Lapang Untuk Menjemur Rebon


Nelayan Bagang Manfaatkan Tanah Lapang Untuk Menjemur Rebon

Pangandaran,myPangandaran.com-Warga Pangandaran yang berprofesi sebagai nelayan bagang memanfaatkan tanah lapang untuk menjemur hasil tangkapan Mereka berupa udang rebon,kemarau panjang dan terik mentari menjadi suatu berkah bagi para nelayan bagang untuk menjemur hasil tangkapan mereka di lapang ketapang doyong pangandaran(21/09).

Mang Oon, warga komplek kantor pos pangandaran sengaja memanpaatkan tanah lapang untuk menjemur udang rebon hasil tangkapannya,"mun di poe dilembur mah teu aya tempat" kalau di jemur di rumah tidak ada tempat ujarnya, beruntung hari itu Ia mendapatkan hasil tangkapan udang rebon sebanyak satu ton lebih,untuk menjemur Mang Oon biasanya menyuruh orang sebagai buruh harian untuk menjemur udang rebon sampai kering.

Ditambahkan Mang Oon, beruntung warga Pangandaran memilik lapang doyong kalau tidak untuk menjemur hasil tangkapan mereka sebagai nelayan dan pengolahan ikan asin, bakal kerepotan pasalanya aroma khas yang menyengat bisa mengganggu orang-orang jelasnya.

Dari pantauan myPangandaran, hampir seluruh tempat di lapang ketapang doyong penuh dengan jemuran udang rebon hasil dari beberapa nelayan bagang, dan hal ini juga dimanfaatkan oleh warga sekitar lapang untuk mengais rejeki menjadi buruh penjemur, terik mentari dan aroma khas yang tercium disekitar lokasi penjemuran udang rebon tidak menjadikan halangan bagi mereka.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini