Pemerintah Kabupaten Ciamis Sambut Baik Konsep DMO Bagi Pangandaran


Pemerintah Kabupaten Ciamis Sambut Baik Konsep DMO Bagi Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Pemerintah Kabupaten Ciamis menyambut baik rencana masuknya objek wisata pantai pangandaran sebagai destinasi pariwisata nasional.Diharapkan langkah tersebut akan meningkatkan kualitas dan angka kunjungan wisatawan.

Dikutip dari harian Pikiran Rakyat (14/09) Wakil Bupati Ciamis Iing SyamArifin mengatakan "Kami akan merapatkan barisan dengan semua pihak terkati,untuk menyambut kebijakan tersebut.Termasuk menyusun langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh Ciamis".

Selama  ini,Menurut Iing,Pangandaran masih merupakan primadona wisata pantai di daerah Jawa Barat,terbukti selama liburan lebaran,pengunjung pangandaran cukup besar.

Sementara itu, anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Hj Ijjah Hartini mengatakan, Ciamis diminta serius menata terlebih dahulu kawasan Pangandaran yang masih terkesan kumuh."Hasil rapat koordinasi antara Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov Jabar,lalu DPRD Jabar telah menetapkan bahwa Pangandaran termasuk salah satu dari 15 tujuan wisata di Indonesia yang akan dikembangkan dengan konsep Destination Management System.

Masih dikatakan Hj.Ijjah Bahkan hal itu akan dirumuskan dalam Peraturan Pemerintah (PP).Namun salah satu syaratnya, Ciamis harus membersihkan kawasan pantai dari pedagang kaki lima (PKL) ataupun perahu nelayan".

Photo by PRLM (01/09/2011)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini