Lebaran Sisakan Sampah di Pangandaran


Lebaran Sisakan Sampah di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Sampah terlihat berserakan disepanjang pantai pangandaran setelah beberapa hari yang lalu pangandaran di banjiri wisatawan,meski setiap hari diingatkan oleh petugas balawista melalui pengeras suara, para pedagang ataupun wisatawan tetap saja membuang sampah sembarangan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya sampah banyak terlihat menumpuk disepanjang jalan pantai barat, justru kali ini pemandangan itu terlihat di sepanjang pantai barat pangandaran, ceceran sampah plastik dan bekas makanan terlihat kontras dengan pasir pantai pangandaran.

Dikutip dari harian radartasikmalaya (07/09) Balawisata geram soal sampah "sangat menghawatirkan.petugas sampah hanya hanya membersihkan sampah dipinggir jalan saja,itupun tidak maksimal.sementara sampah di sepanjang pantai dibiarkan padahal, puluhan ribu orang beraktifitas di pantai" ungkap Dodo Taryana ketua Balawista

Adanya saling lempar tanggung jawab ditengarai menjadi sumber permasalahan terhadap penanganan sampah di pangandaran,soal sampah di kawasan pantai Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan Dinas Cipta Karya Kabupaten Ciamis  H Rahlan Suryadinata menegaskan hal itu bukan kewenangannya.Hal itu menurutnya sesuai dengan Keputusan Bupati No.232 Tahun 2000 tentang Pelayanan Persampahan di Kabupaten Ciamis.

Rahlan memaparkan sesuai keputusan bupati,dinas cipta karya bertugas menangani sampah dari TPS ke TPA termasuk menangani sampah dijalan dan taman kota.sementara untuk penanganan sampah dari tempat pembuangan keluarga ke TPS diserahkan kepada lingkungan setempat.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini