Empat Turis Belanda Terseret Ombak Berhasil Diselamatkan


Empat Turis Belanda Terseret Ombak Berhasil Diselamatkan

Pangandaran,myPangandaran.com-Empat wisatawan mancanegara asal Belanda terseret ombak di pantai Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (15/5) sore, berhasil diselamatkan petugas penyelamat pantai atau Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata).

"Terbawa ombak saat berenang. Untung masih bisa ditolong. Mereka selamat," kata salah seorang petugas Balawisata pantai Pangandaran, Asep Udel. Empat wisatawan asal Belanda yang tidak diketahui identitas lengkapnya itu, setelah selamat dari terseretnya ombak, kondisi kesehatan mereka masih normal sehingga tidak mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Para korban terseret ombak, satu di antaranya perempuan, setelah berenang di kawasan pantai barat. Tiba-tiba terlihat mereka tidak mampu menguasai arus gelombang air laut. Turis yang berenang bersamaan itu, kata Asep, telah melanggar peraturan larangan berenang di kawasan daerah bahaya untuk aktivitas berenang, karena ombaknya cukup besar. "Lagi berenang, tapi enggak pakai alat. Di sana itu arusnya besar. Padahal di pantai sana itu ada bendera warning dilarang berenang, masih saja mereka berenang," kata Asep. (Sumber Media Indonesia)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini