Jumlah Warga Miskin di Sidamulih Masih Tinggi


Jumlah Warga Miskin di Sidamulih Masih Tinggi

Sidamulih, myPangandaran.com - Kemiskinan memang masih menjadi pekerjaan rumah terberat yang dialami oleh setiap daerah, tidak terkecuali Kecamatan Sidamulih, kecamatan yang terletak bersebelahan dengan Pangandaran memiliki lebih dari 300 Kepala Keluarga yang termasuk dalam penduduk miskin, Badan Pusat Statistik pada tahun 2008 mencatat desa Sukaresik dan Pajaten menghuni jumlah miskin terbanyak, disusul dengan dengan desa Cikembulan.

Indikator pengelompokan penduduk miskin ini dilihat dari penilaian rumah yang bedarkan lantai, luas dan atap serta kepemilikannya, indikator lain juga dilihat dari sanitasi dasar yang dimiliki, kemampuan daya beli, tingkat kesehatan, sumber penerangan dan bahan bakar, pembicara/" target="_blank">pendidikan kepala rumah tangga, kepemilikan aset dibawah 500.000, hingga kemampuan untuk membayar hutang.

No Nama Kelurahan Jumlah Penduduk Miskin Tahun 2008
1 SUKARESIK 80
2 CIKEMBULAN 71
3 PAJATEN 80
4 SIDAMULIH 50
5 CIKALONG 21
6 KERSARATU 23
7 KALIJATI 21

Tingginya jumlah penduduk miskin diperkirakan banyak faktor yang menyebabkannya, mulai dari rendahnya tingkat pembicara/" target="_blank">pendidikan hingga minimnya lapangan pekerjaan yang tersedia di kabupaten ciamis khususnya kecamatan sidamulih, dengan mayoritas penduduk sebagai petani dan bahkan buruh tani yang sangat tergantung dengan alam. Jumlah diatas merupakan data tahun 2008 dan kemungkinan bertambah diakibatkan beberapa infrastruktur perekonomian seperti jalan yang rusak, hal lain yang kemungkinan menyebabkan bertambahnya jumlah penduduk miskin adalah terpaan krisis ekonomi dunia yang terjadi beberapa waktu yang lalu.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini