Batukaras Masih Mendominasi Lomba Surfing


Batukaras Masih Mendominasi Lomba Surfing

Cijulang, myPangandaran.com - Peselancar dari Batukaras Surfing Club (BSC) mendominasi perolehan gelar juara pada even Surfing Competition 2010 yang dihelat di Batukaras Kecamatan Cijulang akhir pekan lalu.

Dari empat kelas yang dilombakan --kelas Grom, Open, City Boy Can Surf (CBCS) dan Women-- peselancar BSC meraih lima gelar juara. Yaitu, juara II kelas Grom (Deni), juara IV kelas Grom (Yoga), juara I kelas Open (Sapri), juara III kelas Open (Mencos) dan juara II kelas Women (Iis).
Sedangkan peselancar Batu Mandi Surfing Club (BMSC) Pangandaran, Cimaja Pelabuhanratu Sukabumi dan Jakarta masing-masing mengemas dua gelar. Dan, peselancar Australia serta Singapura masing-masing meraih satu gelar juara.

Ketua Pelaksana Bupati Cup Surfing Compertition 2010 Gugun mengatakan ketidakhadiran kontestan dari Bali membuat peselancar lokal tidak memiliki pesaing ketat. “Memang yang menjadi pesaing ketat biasanya peselancar dari Bali dan Sukabumi,” tuturnya.Memang dalam waktu yang bersamaan, di Bali juga digelar kompetisi surfing. “Sebagian peselancar ikut kompetisi di Bali. Peselancar Bali juga tidak ada yang ikut di sini, biasanya mereka ikut,” papar dia.

Sementara Kang Ayi, ketua Batukaras Surfing Club, mengemukakan dalam even berlabel Bupati Cup kali ini kelas yang dipertandingan bertambah. Semula hanya kelas Grom dan Open. Kali ini ditambah kelas City Boy Can Surf (CBCS) dan Women. “Kami sengaja mengadakan dua kelas tambahan untuk memberi kesempatan kepada kaum perempuan yang sangat sedikit sekali peminatnya. Dan, teman-teman kita yang jauh dari pantai namun bisa bermain surfing dan belum pernah mengikuti kompetisi,” terangnya.

Dalam kompetisi kali ini, sambung dia, banyak peselancar baru memiliki penampilan hebat dan mampu bersaing dengan peselancar senior. “Olahraga ini (selancar) makin banyak digemari, saya kira akan terus berkembang dan bermunculan peselancar muda yang hebat,” ujar dia.
Ayi berharap kompetisi ini bisa dijadikan salah satu motivasi bagi pecinta olahraga air, khususnya selancar, untuk berprestasi. “Saya kira ke depan bermain selancar diharapkan bukan sekedar hobi saja, tapi juga bisa menghasilkan prestasi,”  kata Kang Ayi.Surfing competition yang kelima ini terselenggara dengan sukses. Lihat saja, meski dalam waktu bersamaan ada even serupa di Bali, jumlah peserta kejuaran surfing di Batukaras mencapai 102 orang. Mereka datang dari beberapa daerah di Pulau Jawa, yaitu Cilacap, Pantai Carita, Pacitan, Jakarta, Bandung.
Ditemui seusai kompetisi, Apex (26), salah seorang peserta asal Cimaja Pelabuhanratu, Sukabumi mengaku cukup puas mengikuti kompetisi kali ini. “Walaupun saya belum juara (satu, red) tapi cukup puas juga, ombaknya bagus,” cetus dia.

Sumber RadarTasikmalaya







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini