Lomba Customs Cycling Sukses Digelar


Lomba Customs Cycling Sukses Digelar

Pangandaran,myPangandaran.com-Lomba Customs Cycling (LCC) Seri I Bupati Cup Ciamis V 2010 sukses digelar. Kompetisi itu digelar selama dua hari (Sabtu-Minggu, 28/3) di Tol Gate Pangandaran.Ratusan pembalap dari berbagai wilayah di Indonesia ikut bertanding. 32 atlet balap Malaysia menjadi pesaing ketat pembalap nasional.

Lomba dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ciamis merangkap Ketua Pengcab Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Ciamis Drs H Iing Syam Arifin.Menurut Iing, Pengcab ISSI Kabupaten Ciamis terus berupaya mencari bibit-bibit muda yang mampu bersaing di tingkat nasional dan mancanegara. Salah satunya dengan menggelar perlombaan.

“Secara rutin ISSI Ciamis mempunyai program kejuaraan, seperti kejuaraan rutin setiap tiga bulan sampai kejuaraan memperebutkan bupati cup seperti saat ini,” ungkapnya.Dikatakan, Ciamis dikenal memiliki pembalap andal dan mampu membawa nama besar Indonesia di ajang internasional seperti Tonton Susanto. Oleh karena itu, ISSI berupaya melahirkan pembalap nasional.

Iing berharap hadirnya peserta dari Malaysia dapat menjadi dorongan bagi atlet-atlet nasional untuk meningkatkan kemampuanya.“Mereka (atlet Malaysia, red) yang datang ke sini sebagian besar mempunyai prestasi hebat. Oleh karena itu saya berharap atlet kita mampu belajar dan mengukur kemampuan masing-masing saat ini,” kata dia.

Beberapa kelas digelar dalam ajang bergengsi ini. Seperti individual team trail (ITT), kreterium, BMK dan MTB. Yang menarik di kelas road race kemarin, peserta lomba menempuh jalur Jabar Selatan.“Saya kira pembalap akan memiliki kesan berbeda karena sepanjang 70 kilometer jalur selatan (Jabar) berada di kawasan pinggir pantai yang memiliki panorama indah,” katannya.

Sementara itu, Ketua PBS Kuda Laut Pangandaran merangkap Sekretaris Panitia Pelaksana LCC Dede Koharudin mengatakan event besar seperti saat ini memiliki dampak luar biasa terhadap perkembangan olahraga dan pariwisata.

“Saat ini pembalap muda bermunculan. Selain pembinaan, ajang perlombaan seperti ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi pembalap untuk berkompetisi,” harap dia.Di bidang kepariwisataan, lanjut dia, event ini secara tidak langsung memperkenalkan Pangandaran. Apalagi track road race melalui jalur selatan yang saat ini potensi pariwisatanya belum dimanfaatkan secara maksimal.

Salah seorang atlet nasional Malaysia Ruszadul Zaikiriah mengaku sangat terkesan. “Saya sangat suka dengan track-nya, apalagi saat saya ikutan road race wah seru banget, pemandangannya indah,” ujar Zaikiriah.Sampai berita ini ditulis, baru kelas kreterium yang berhasil diselesaikan. Kelas senior putra, juara I diraih Nugroho Kisnanto, pembalap Jogja, juara II Endra Wijaya (DKI Jakarta) dan Juara III Dadi Suryadi (Bandung).

Sementara Kelas Junior Putra, juara I diraih Muhammad Khairul Azizi (Malaysia), juara II Bernaetus Ongky (Jakarta) dan juara III Vandhi A (Jogja). Kelas pemula putra, juara I Fendy Hermawan (DKI Jakarta), juara III Anton Supriadi (Tasikmalaya) dan juara III Jatnika (Ciamis).

Kelas senior putri, juara I dimenangkan Yanthi Fuchiayanti (Bogor), juara II Nurhayati (DKI Jakarta) dan juara III Novinda Harjanti (Bogor). Junior putri, juara I Wilhelmina (Bali), juara II Riska A (Jogja) dan juara III Ani Erlinawati (Bengkulu)

Sumber RadarTasikmalaya (Nay)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini