Surfer Pangandaran Raih Juara 1 Liga Surfing Indonesia di Bali


Surfer Pangandaran Raih Juara 1 Liga Surfing Indonesia di Bali

mypangandaran.com - Surfer asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Gilang Edward, berhasil menyabet juara 1 Liga Surfing Indonesia (LSI) pada divisi Junior Boys papan shortboard yang dilaksanakan pada 11-13 Maret 2022 yang digelar di Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Pengurus Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Jawa Barat Dean Permana mengatakan, Gilang Edward meraih poin akhir dengan hasil 8,27 dari heat 1 sampai 4.

“Gilang mengalahkan peselancar asal Bali Made Nesa dari Pantai Sanur dengan perolehan tipis 8,00,” kata Dean dilansir dari detik.com, Selasa(15/3/2022).

Pada urutan ketiga ada Westen Hirst dari Lakey Peak, Nusa Tenggara Barat dengan perolehan nilai 7,67.

“Gilang unggul pada papan selancar shortboard junior boys, membawa Gilang pada posisi teratas” ujarnya.

Prestasi Gilang Edward membawa nama harum Batukaras Surfing Club, PSOI Pangandaran, Koni Pangandaran dan PSOI Jawa Barat di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan saja surfer asal Batukaras, Pangandaran, Jawa Barat, menorehkan terus prestasi,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pangandaran Agus Mulyana menyampaikan, apresiasi kepada Gilang yang menorehkan prestasi pada posisi 1 surfing di LSI.

“Kemarin dapat informasi dari teman-teman PSOI Pangandaran ada yang juara 1. Kami kira ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” ucap Agus.

Terkait apresiasi terhadap atlet peselancar, Agus berharap terus bermunculan atlet-atlet terbaik asal Pangandaran.

“Semoga saja ini menjadi motivasi, tentunya PSOI Pangandaran bisa menjadi cabor yang mesti dilirik. Karena prestasinya sudah tingkat nasional, bahkan internasional,” kata Agus.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini