Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pangandaran Gelar Lomba Peringatan HAORNAS Tingkat Jawa Barat 2017


Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pangandaran Gelar Lomba Peringatan HAORNAS Tingkat Jawa Barat 2017

Minggu (20/08/2017), dalam rangka meyambut hari olaharaga nasional yang jatuh pada tanggal 9 september dinas pendidikan pemuda dan olahraga kab pangandaran menyelenggarakan lomba peringantan HAORNAS tingkat jawa barat 2017 berlokasi di jl. pamugaran. beberapa lomba yang di adakan di antaranya lomba lari  5K pelajar SMP/SD  putra dan putri, lomba lari 10K umum putra  dan putri, senam aerobik di bawah 30 tahun, senam aerobik di atas 31 tahun ( pemula ),  senam aerobik khusus warga lokal kab. pangandaran, senam fitnes dance/zumba ( instruktur/juara), senam jumsihat 2 perorang, senam jumsihat 2 beregu.

Menurut DRS. H. SURMAN M. PD selaku kadispora ( kepala dinas pendidikan pemuda dan olaraga) kab pangandaran tujuan di lakukan kegiatan ini yaitu untuk mendorong dan berpartisipasi masyarakat untuk berolahraga.

"Lomba lari marathon di pilih karena  tren di  masyarakat untuk mengikuti marathon sudah naik 7%" ujar Ramdhani M. T selaku set dispora jabar dalam sambutanya . pembukaan HAORNAS di wakilkan kepada Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tatang mulyana SH. MM yang seharusnya di lakukan  oleh bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.

Lomba Marathon di mulai pukul 07.30, meski dalama cuaca mendung dan saat di lari turun hujan ratusan peserta lomba maraton tetap semangat dan antusias. Rute yang di lalui peserta lomba maraton 10K umum melewati jl tol menuju pasar sampai perempatan cikembulan belok kiri dan lewat jl pamugaran, sedangkan untuk peserta 5K di depan SMA Muhahammadiyah Pangandaran belok kiri lewat jalan yang ada di lahan Grand Pangandaran.

"Acaranya sungguh meriah di ikuti oleh peserta dari berbagai kota/kabupaten di provinsi Jawa barat Baik pelajar, atlit, maupun sipil dan club lari maraton seluruh Jawa barat" ungkapan Hermawan salah satu peserta Maraton 10K tinggat umum saat di temu team Mypangandaran.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Sambut HUT RI, Kecamatan Pangandaran Gelar Jalan Sehat 2017

Sambut HUT RI, Kecamatan Pangandaran Gelar Jalan Sehat 2017


Sabtu, 12 Agustus 2017 03:15 WIB
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-72 Pemerintah Kecamatan Pangandaran gelar acara jalan sehat yang diikuti oleh paa peserta dari mulai anak sekolah, pegawai negeri sipil dan juga para masyarakat yang ada di Kecamatan Pangandaran.
Seleksi Atlet Porda, IPSI Pangandaran Gelar Sayembara Pusaka Bupati

Seleksi Atlet Porda, IPSI Pangandaran Gelar Sayembara Pusaka Bupati


Rabu, 05 Juli 2017 19:00 WIB
Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia cabang Pangandaran menggelar ijen jawara pakidulan sayembara pusaka bupati dengan tema “ngamumule pencak silat pikeun nyungsi jati diri ku prestasi” yaitu gelaran seleksi pencak silat guna memenuhi dan menjaring atlet-atlet untuk memenuhi gelaran Babak Kualifikasi Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) ke-13 Jawa Barat yang akan di gelar di Bogor pada Oktober mendatang.
Pusdalops Gelar Ngabuburit Sambil Rappelling Di Batu Hiu

Pusdalops Gelar Ngabuburit Sambil Rappelling Di Batu Hiu


Selasa, 30 Mei 2017 14:07 WIB
Pusat pengendali operasi (pusdalops) kabupaten Pangandaran bersama DPKPD, Kompepar DTW Batu Hiu, serta relawan PB, membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin ngabuburit secara berbeda yaitu dengan belajar rappelling atau panjat tebing dengan menggunakan alat-alat keselamatan yang berstandar, kegiatan tersebut dilaksanakan di bukit Batu Hiu dan digelar setiap hari Rabu dan Sabtu setiap minggunya mulai pukul 16.00 Wib atau jam empat sore selama bulan Ramadhan.
Lestarikan Pencak Silat Mangunjaya Gelar Festival Hajat Lembur

Lestarikan Pencak Silat Mangunjaya Gelar Festival Hajat Lembur


Senin, 29 Mei 2017 09:24 WIB
Tepatnya di desa Sukamaju Kecamatan Mangungjaya Sabtu (20/05) yang lalu, budayawan setempat menggelar acara festival budaya hajat lembur bendungan di jalan desa, ratusan pesilat silih berganti menunjukan kebolehanya dari siang hingga malam hari, diselingi dengan syukuran desa serta bedah sejarah dilakukan oleh para penggiat desa dan pariwisata desa Sukamaju.