Home >

Wisata Ciwayang Rafting Resmi di Buka


Wisata Ciwayang Rafting Resmi di Buka

Ciugur, myPangandaran - Keragaman Wisata Pangandaran kembali bertambah, setelah bermunculan beberapa wisata rafting di beberapa tempat diantaranya rafting Santirah, Lanang Rafting, Jojogan Rafting, Goa Kolor Rafting, Curug Taringgul rafting, Margacinta dengan Cijulang Raftingnya, menyusul yang terlebih dahulu sukses seperti Green Canyon dan Citumang, kini muncul kembali Wisat Rafting Ciwayang.

Wisata yang termasuk kedalam wisata minat khusus ini beberapa tahun terakhir menjadi favorit para wisatawan, dengan menyuguhkan wisata andrenalin mengarungi sungai baik dengan tubing maupun hanya berbekal pelampung atau lebih familiar dengan sebutan bodyrafting, menjadi pilhan setelah sekian lama disuguhi dengan wisata pantai.

Wisata rafting Ciwayang yang resmi di buka untuk wisatawan pada hari Senin (9/11) yang lalu dengan diresmikan oleh penjabat Bupati Pangandaran Bpk. Daud Achmad, dengan diiringi kesenian tradisional khas wilayah setempat, dengan menggunting pita dan diadakan larung atau rafting oleh pengelola setempat secara simbolik.

Wisata Ciwayang yang tepatnya berada di blok Ciwayang Dusun Cikoranji Desa Cimindi kecamatan Cigugur, berjarak sekitar 1 jam dari Pangandaran, akses yang sudah bagus, dan dilalui oleh kendaraan umum, membuat nya mudah dicapai oleh wisatawan baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum jurusan Tasikmalaya-Pangandaran-Cigugur.

Wisata Raftingnya itu sendiri terbagi ke dalam 3 track yaitu short, middle dan long. Untuk yang short sendiri hanya untuk berfoto-foto dan dengan durasi sekitar 1 jam, untuk yang middle berdurasi sekirat 2 jam rafting hingga goa kalisirawa dan yang long memakan waktu hingga 3 jam dengan jarak tempuh sekitar 3,5 kilometer dengan melewati Situ Hiang, Leuwi Cigerendong dan finish di Jembatan Gantung Cimindi. wisatawan akan disuguhkan dengan keasrian dan alaminya tebing-tebing sepanjang sungai, dan juga air terjun di sisi sungai, dan beberapa spot terjun tentunya.

Setelah puas berrafting pengunjung dapat menikmati makan dirumah makan Ciwayang permai yang menyuguhkan nasi liwet khas pedesaan dan dengan menu ikan bakar samal cobek dengan pilihan ikan mas dan ikan Gurame, melengkapi wisata rafting wisatawan di Ciwayang.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini