Dampak Corona di Pangandaran, 145 Hotel dan 49 Restoran Tutup serta 1,625 Ribu Pegawai Dirumahkan


Dampak Corona di Pangandaran, 145 Hotel dan 49 Restoran Tutup serta 1,625 Ribu Pegawai Dirumahkan

Pangandaran, mypangandaran.com - Himpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Pangandaran mencatat terdapat sekitar 145 Hotel dan 49 Restoran yang tutup terdampak virus corona dan 1,625 ribu pegawai yang dirumahkan akibat lesunya bisnis pariwisata di Kab Pangandaran. 

Hal ini disampaikan oleh ketua PHRI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana kepada myPangandaran, menurut Dia jumlah riilnya lebih banyak karena data yang masuk hanya berdasarkan yang melapor saja ke Kami.

"Jumlah riilnya pastinya lebih banyak, karena data yang kami terima hanya berdasarkan yang melapor saja," Kata Agus Mulyana.

Lebih lanjut Agus mengatakan banyak hotel yang tak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lantaran tak cukup dana untuk memberikan pesangon kepada para karyawannya.

"Alternatifnya dirumahkan dan ada sebagian hotel yang menerapkan sistem shift untuk piket," ujar Agus.

Disinggung mengenai kebijakan tentang pengeluaran THR karyawan Hotel, dirinya mengatakan setiap hotel memiliki kebijakan masing-masing, 

"Variatif sih ada yang dibayar full ada juga yang yang tidak full," pungkas Agus.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Info Perusahaan Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini