Wisata dan Kuliner
Tips Menggunakan Bodyboard Dengan Benar dan Aman

Tips Menggunakan Bodyboard Dengan Benar dan Aman

Pantai Pangandaran merupakan salah satu objek wisata yang paling di gemari akan permainan airnya. Salah satunya adalah permainan Bodyboard atau yang lebih kita kenal dengan nama Boogieboard.

Bodyboard/Boogieboard adalah Sejenis olahraga air yang hampir menyerupai sejenis olahraga air lainnya,yaitu Surfing.Perbedaannya terletak pada media yang kita gunakan.Jika Surfing media yang di gunakan berukuran lebih panjang dan terbuat dari fiber lain halnya dengan Bodyboard/Boogieboard,yaitu hanya terbuat dari spons dan ukurannyapun  lebih pendek.Namun permainan ini tak kalah serunya dengan permainan Surfing,permainan ini membutuhkan keberanian yang cukup extreme.

 Hal yang perlu di perhatikan dalam menggunakan Bodyboard/Boogieboard

  • Tali pengikat yang di gunakan pada tangan pastikan terpasang dengan erat dan benar.Hal ini bertujuan agar Bodyboard/Boogieboard yang terpasang tidak lepas dari tubuh kita  karena hal ini dapat mengancam keselamatan diri anda.
  • Carilah lokasi yang aman dan nyaman,jauhi rambu-rambu berupa Bendera Merah yang terpasang di sepajang pantai bertuliskan"Dilarang Berenang Di Lokasi Ini" karena dilokasi tersebut terdapat pusaran arus balik yang sangat kuat yang sewaktu-waktu dapat menyeret anda ke tengah lebih jauh.

  Cara mengambil ombak yang benar adalah:
  • Pilih ombak yang agak sedang dahulu, setelah itu,
  • Jangan terburu - buru untuk langsung untuk menaikinya, anda harus melihat pecahan buih dari ombak  tersebut, 
  • Jika ombak yang pilih sudah dekat dan berada di belakang anda / karena posisi anda harus berada di depan ombak bukan di atasnya ataupun terlalu di belakang ombak itu.
  • Jika posisi anda sudah tepat, sekarang yang harus anda lakukan adalah menentukan moment kapan anda harus melakukan surf atau mencoba untuk berjalan di atas ombak itu. 
  • Setelah itu biarkan ombak membuat badan anda dan Bodyboard/Boogieboard melaju berjalan ke depan
  • Pastikan badan anda dalam posisi yang kokoh dengan Bodyboard/Boogieboard.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Rencana Pengamanan Libur Hari Raya Idul Fitri Pangandaran 2015
Rencana Pengamanan Libur Hari Raya Idul Fitri Pangandaran 2015
Rabu, 15 Juli 2015 06:15 WIB
Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi kaum muslim di seluruh jagad raya, banyak keramaian dan kemeriahan dalam perayaanya, diawali dengan ibadah puasa sebulan penuh dan diakhiri dengan silaturahmi berkumpul dengan keluarga dan orang tersayang. Tak terkecuali di Pangandaran, Idul Fitri akan selalu ramai dengan keluarga yang pulang ke kampung halama, serta banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi Pangandaran ketika libur Hari Raya tiba.
10 Wisata Kebanggaan Indonesia
10 Wisata Kebanggaan Indonesia
Rabu, 16 Maret 2011 04:44 WIB
INDONESIA adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Selain itu Indonesia juga negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.508 pulau, oleh karena itu ia disebut juga sebagai Nusantara.
 Pangandaran West Java Kite Festival 2010
Pangandaran West Java Kite Festival 2010
Minggu, 11 Juli 2010 12:43 WIB
LANGIT Pangandaran sangat cerah, sekalipun gumpalan awan hitam terlihat di ujung garis laut. Emmpasan angin yang menjadi harapan para peserta Pangandaran West Java Festival 2010 yang digelar siang itu, kurang bersahabat. Akibatnya, layang-layang yang sudah diterbangkan sejak pagi, satu per satu berjatuhan di Lapangan Ketapangdoyong.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini