Sudut Pandang Warga
Ini Ceritaku, Apa Ceritamu ?

Ini Ceritaku, Apa Ceritamu ?

Pangandaran memang menjadi primadona objek wisata pantai di jawa barat, tak heran setiap minggunya ribuan wisatawan berkunjung kesini, rasanya tidak ada kata bosan untuk melihat keindahan alam pantai pangandaran, tak terkecuali aku yang lahir dan besar di pangandaran meski setiap hari mendengar deburan ombak tapi rasanya ingin terus pergi ke pinggir pantai, maka tak heran bagi mereka yang jauh disana kerinduan akan suasana pantai selalu hadir tak kala sudah pergi untuk kembali ke kota asalnya, rasanya ingin cepat kembali dan berlama-lama di pangandaran.

Terkadang aku membayangkan bagaimana rasanya menjadi wisatawan yang sedang berkunjung menikmati panorama pantai pangandaran, dalam pandanganku lepas memandang pantai pangandaran aku melamun dan membayangkan mejadi seorang wisatawan yang sedang berlibur di pangandaran.

Ahhhh...akhirnya sampai juga dengan perjalanan naik turun , dengan tikungan yang hmmm,,,,no comment dah, lumayan mengocok perutku. buat aku semuanya terbayar oleh suasana pantai yang indah,sesampainya di hotel aku langsung chek in dan istirahat dulu, rencananya sore mau hunting sunset di pantai barat mudah-mudahan cuaca lagi bagus, terbangun dari tidur ada pemandangan yang berbeda dari rutinitas sehari-hariku, aku dapat melihat sinar matahari dan susana sore pantai barat pangandaran langsung dari kamar hotel, atmosfer baru yang kudapat kuhirup sejuknya udara sore hari pantai pangandaran.

Hmmm..siap-siap ke pantai, sambil duduk-duduk di pasir menikmati manisnya es kelapa muda pangandaran dan memandang lepas ke arah pantai aaahhh...lega rasanya, matahari semakin turun ke peraduan tinggal menyisakan lembayung berwarna jingga, terdengar salam dan sapa para pedagang di pinggir pantai menyapaku dengan hangat, tak terasa waktu pun sudah mulai malam dan aku harus kembali ke hotel.

Malam di pantai pangandaran kurasakan lebih cepat, dari atas balkon hotel kulihat para wisatawan lain bergembira disepanjang jalan pantai barat pangandaran sambil menaiki sepeda tandem mereka tertawa seakan-akan terlepas dari belenggu dan baru merasakan kebebasan.

Bangun pagi siap-siap untuk melihat indahnya matahari terbit di pantai timur pangandaran, siapin kamera dan berangkat.Sudah tidak diragukan lagi  pantai pangandaran memang terkenal dengan keelokan pemandangannya, selain aku banyak wisatawan domestik lainnya menghabiskan waktu pagi di pantai timur pangandaran untuk melihat keindahan suasana saat matahari terbit.Disepanjang pantai timur terlihat dermaga-dermaga wahana permainan air serta aktivitas nelayan tradisional jaring arad pangandaran wah..keren..keren pokoknya puas dah.

Tiba waktunya kembali ke hotel,rencananya hari ini aku akan menuju green cayon untuk melihat keindahah tebing-tebing yang membelah sungai dengan menempuh waktu sekitar 30-45 menit akhirnya  perjalananku sampai di dermaga green canyon, dari dermaga satu  dengan mengunakan perahu melewati sungai dengan airnya yang  berwarna hijau tosca, selama perajalanan aku melihat hutan-hutan dan mata air alami, perjalanan naik perahu berakhir di sebuah objek wisata nan indah dengan kumpulan curam dan tebing-tebing yang masya Allah indahnya, dengan dihiasi rembesan air terjun dan pesona air mengalir dengan derasnya membuat kita terkagum-kagum.

Tak terasa waktu sudah hampir habis di pangandaran padahal belum semua objek wisata yang ada disini aku kunjungi, rasanya waktu dua hari satu malam tak cukup untuk menikmati keindahan alam pantai pangandaran, tanpa sadar seorang teman menyadarkan ku dari lamuman..."HAYOH NGALAMUN".



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Sudut Pandang Warga Lainnya
Empat Pantai Dalam Satu Hari
Empat Pantai Dalam Satu Hari
Kamis, 10 Mei 2012 10:23 WIB
Banyak Pantai yang telah kusinggahi untuk liburan, dari Medan (Pantai Gudang Garam), Yogyakarta (Pantai Parang Tritis, Kakap, Baron), Bali (Pantai Kuta), Semarang (Pantai Marina, Maroon). Namun diantara yang aku sebutkan diatas, ke empat pantai yang ini adalah pantai yang mungkin atau memang sangat-sangat menarik untuk dikunjungi. Sebenarnya kunjungan saya di pantai ini tidak direncanakan dan muncul begitu saja, namun tanpa saya duga ternyata ini adalah pantai yang paling menarik
Berlibur Aman Hatipun Senang
Berlibur Aman Hatipun Senang
Sabtu, 12 Januari 2013 11:35 WIB
Pantai, apa yg ada di benak anda ketika mendengar kata pantai? pasir,ombak, berenang? pasti kata-kata itu yg terlintas, betapa mengesankanya ketika bersentuhan dengan pantai pangandaran yang eksotis. namun sering terdengar beberapa kabar ada wisatawan yang mengalami hal yang tidak diinginkan ketika berkunjung ke pantai, salah siapakah?
Tips Aman Berenang Di Pantai Pangandaran
Tips Aman Berenang Di Pantai Pangandaran
Selasa, 21 Desember 2010 10:18 WIB
Perkenalkan nama saya Satimin Selain sebagai Data Support Di myPangandaran, salah satu kegiatan saya saat libur adalah menyelam.Buat saya laut merupakan sahabat dan sebagai mata pencaharian,oleh sebab itu saya sudah tidak asing lagi dengan arus dan gelombang laut, meskipun demikian saya tetap harus waspada dan selalu mengingatkan wisatawan
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini